Ops Mantap Praja Agung 2018, Polres Klungkung Terima Kunjungan Tim Wasops Itwasum Polri

WhatsApp Image 2018-03-06 at 21.28.08

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Waka Polres Klungkung Kompol I Ketut Widiada, S.I.K. selaku Wakaops Mantap Praja Agung Polres Klungkung bersama Kabag Ops Nyoman Suarsika dan para pejabat Ops Mantap Praja Agung-2018 menerima kunjungan Tim Wasops Itwasum Polri, Selasa (6/3/2018). Tim Wasops terdiri dari Kombes Pol. Drs. Bejo Sulaksono, S.H. dan Kombes Pol. Drs. Bambang Pristiwanto, S.H., M.H.

Dalam kunjungannya, Tim Wasops Itwasum Polri langsung menuju ke Posko untuk mengecek administrasi operasi, seperti rencana kegiatan dan hasil kegiatan. Usai melaksanakan pengecekan, tim ini memberikan arahan kepada para pejabat Operasi Mantap Praja Agung.

“Maksud dan tujuan kami ke sini adalah guna mengecek kesiapan pengamanan Pilkada Serentak di wilayah hukum Polres Klungkung. Pilkada tahun 2018 ini, masyarakat Kabupaten Klungkung  akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta Bupati dan Wakil Bupati. Jadi khusus untuk Polres Klungkung akan melaksanakan dua hajatan,” kata Kombes Pol. Drs. Bambang Pristiwanto, S.H., M.H.

Dijelaskannya, dari 171 daerah di Indonesia yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, Provinsi Bali masuk dalam kategori aman.  “Untuk itu, laksanakan tugas dengan semangat dan penuh tanggung jawab. Dari segi geografis, wilayah Klungkung sangat kecil. Jadi seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini, harus tau setiap permasalahan yang timbul terkait dengan Pilkada 2018,” imbuhnya.

Sementara, Kombes Pol. Drs. Bejo Sulaksono, S.H. mengajak dan mengimbau seluruh personel Polri agar tetap menjaga netralitas dalam pengamanan Pilkada. “Tetap solid dan jaga kekompakan serta sinergitas dengan instansi samping. Tingkatkan koordinasi dengan pihak penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Panwaslu,” tegasnya.

Selesai melakukan pengecekan dan memberikan arahan di Polres Klungkung, Tim Wasops bersama Wakapolres Klungkung dan Kabag Ops meninjau Kantor KPUD Klungkung. Rombongan Tim Wasops diterima Ketua KPUD Klungkung, I Made Kariada, S.H.

Penulis : Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password