Kapolda Jatim Berikan Reward Bripka Yulianto Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya

tribratanews.polri.go.id, Polrestabes Surabaya Polda Jatim – Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, memberikan penghargaan kepada 12 anggota polisi yang meraih prestasi dalam kinerjanya, sehingga menunjang kemajuan dan inovasi dalam pelayanan masyarakat.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menceritakan singkat Bripka Yulianto Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya berhasil mengejar DPO Bandar Narkoba Polsek Simokerto, namun yang bersangkutan harus menjadi korban kecelakaan disaat hendak memerhentikan DPO tersebut. Bripka Yulianto saat itu menjadi korban tabrak lari. namun DPO berhasil ditangkap warga saat hendak melarikan diri.

Kapolda Jatim mengatakan, reward and punihsmen merupakan program kerja Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dimana yang berprestasi dan membawa nama baik polri, harus diberikan penghargaan.

“Yang salah harus dihukum, yang salah harus ditindak sesuai dengan kesalahannya,” terang Kapolda, Selasa (6/3/2018).

Kapolda menceritakan, salah satu anggota yang mendapat penghargaan adalah, Brigadir Suwaji yang merupakan anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota. Suwaji viral di medsos setelah membantu seorang nenek menyeberang jalan dan membawakan karungnya.

0f09459b-b11d-4ab5-bc6f-c62148d25179“Menolong nenek nenek secara spontan, tidak rekayasa, kita telusuri. Kemudian nyebrangkan yang bawa begitu beratnya, bahkan ongkosnya dikasih,” tambahnya.

Kemudian ada anggota lantas berhasil mengungkap kejahatan, lalu ada anggota yang ahli di bidang IT, Kapolda mengatakan mereka tidak akan mungkin mengungkap narkoba maupun menangkap maling. Namun dengan keahliannya, dinyatakan layak mendapat penghargaan. “Tapi kita lihat, dia patut mendapatkan penghargaan,” lanjutnya.

Bagi mereka yang mendapatkan penghargaan, Kapolda menjelaskan jika ada tim khusus yang memberikan penilaian. Tim tersebut dipimpin oleh Irwasda, Karo SDM dan Kabid Propam.

Berikut 12 anggota yang menerima penghargaan dari Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin dihadiri Pejabat Utama plus Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan, yang berlangsung di gedung Tribrata Mapolda Jatim :

  1. PS Kaur Harkan Subbittekkom Bid TI Polda JAtim AKP Mukodam Amd.
  2. Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Edwin Nathanael SIK.
  3. Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS SH SIK MH.
  4. Panit Satlantas Polres Malang Kota Iptu Sukaryanto.
  5. Anggota Satlantas Polres Magetan Aiptu Gunawan Nurhadi.
  6. Anggota Satlantas Polres Malang Aiptu Samsi Dukha.
  7. Anggota Satlantas Polres Malang Aiptu Lusianto.
  8. Anggota Satlantas Polres Malang Bripka Nova Hanta P.
  9. Anggota Satlantas Polres Tulungagung Bripka Nanang Efendi.
  10. Brigadir Satlantas Polres Pasuruan Kota Bripka Suwaji.
  11. Brigadir Satlantas Polrestabes Surabaya Bripka  Yulianto SH.
  12. Anggota Turjawali Polres Mojokerto Brigpol Wirawan Pambudi Aljamhuri.

 

Penulis : Humas tabes

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Umam

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password