Pembinaan Premanisme dan Penggalangan Aliran Paham Radhikalisme di Wilayah Hukum Polsek Sejangkung

 
Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar. polres sambas. polsej sejangkung. Selasa(06/03/2018) Keberadaan premanisme di dalam masyarakat memang cukup meresahkan warga parit raja, bagaimana tidak aksi sok jago ini selalu dipertontonkan ke publik oleh mereka di tengah sibuk dan ramainya warga di penyeberangan sungai sejangkung.

Kejadian ini tidak menjadikan anggota polsek sejangkung menutup mata, membiarkan aksi tak seronok ini memanjakan mata warganya, mendapati kejadian ini kanit sabhara polsek sejangkung Aiptu Munzilin langsung turun kelapangan untuk upaya pencegahan dan pembinaan kepada pemuda yang di anggap nyeleneh ini.

Aksi pencegahan ini tidak berlangsung lama begitu di temukan orang yang di duga sebagai preman ini segera mereka di gelandang sudut pasar sejangkung oleh Briptu Ikhsan tanpa mendapati perlawanan dari para pelaku kemudian mereka di berikan pembinaan oleh kanit sabhara Aiptu Munzilin.

Para preman ini yang notabene para pemuda yang putus sekolah sehingga mereka mudah di pengaruhi oleh paham-paham yang menyesatkan mereka. Alasan mereka berulah di karena kan sulitnya mencari lapangan pekerjaan.

Kegiatan pembinaan ini berjalan alot di sebabkan para pemuda yang putus sekolah ini telah termakan dogmatika bahwa mencari uang cukup mengandalkan otot serta tidak memperdulikan apakah pekerjaan tersebut menyakiti orang lain atau bahkan menindas orang lain. Berkat kesabaran dan ketelatenan Aiptu Munzilin dalam membina serta memberi pemahaman kepada para pemuda ini akhirnya mereka mengerti bahwa apa yang mereka buat adalah suatu kejahatan. Setelah mereka mendapatkan pemahaman dari Aiptu Munzilin kemudian mereka di persilahkan untuk pulang serta tidak mengulangi perbuatan mereka kembali.
Penulis : Ikhsan
Editor : Alfian nunar/nanang purnomo
Publis : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password