Polisi dan TNI Gelar Pengamanan Debat Publik 1 Pilkada Minahasa Tenggara

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Sebanyak 255 personil jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) bersama BKO TNI Kodim 1302/Minahasa mengamankan acara Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa (06/03/2018), di Gedung Walei Wulan Lumintang, Kelurahan Tosuraya, Ratahan.

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung Kapolres Minsel, AKBP FX. Winardi Prabowo, selaku Ka Ops Res, didampingi seluruh perangkat Operasi Mantap Praja-2018 Satgas Polres Minsel.

“Konsepnya pengamanan terbuka dan tertutup, mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, didukung kegiatan intelijen. Intinya kita berupaya menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif pada pelaksanaan debat publik ini,” ujar Kapolres.

Tema yang diusung, yakni “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah” dengan moderator Max Rembang dan tiga panelis, yaitu Ferry Liando, Jems Massie dan Sofia Wantasen.

Debat publik yang dihadiri oleh pasangan calon tunggal Bupati dan Wakil Bupati Mitra, James Sumendap-Yesaya Oscar Legi ini, dikemas dalam lima segmen, yaitu penyampaian visi misi, penajaman visi misi, pendalaman tema, tanya jawab serta pernyataan penutup.

Turut hadir dalam debat publik, diantaranya Ketua KPUD Mitra, Ascke Benu, Komisioner KPUD Provinsi Sulut dan Kabupaten Mitra, Panwas, pengurus Parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan anggota DPRD serta Forkopimda Kabupaten Mitra. Rangkaian kegiatan berakhir dalam situasi aman, tertib dan lancar.

Penulis: Neksen
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password