Ini Pengakuan Sutekat, Anaknya Dilantik Jadi Bintara Polri di SPN Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Orang tua mana yang tidak bangga anaknya menjadi seorang anggota Polri. Salah satunya yang dialami oleh Bapak Sutekat, warga Gorontalo ini.

Ia tidak menyangka anaknya yang bernama Adi Wirawan kini telah menyandang pangkat Brigadir Dua (Bripda) di institusi Kepolisian, yang pada Selasa (6/3/2018) pagi telah dilantik Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito di lapangan Tribrata SPN Polda Sulut.

Iapun mengakui selama ini hanya modal nekat dan perjuangan kerja keras sehingga anaknya bisa lolos diterima menjadi anggota Polri.

“Tidak ada yang namanya membayar uang untuk bisa menjadi polisi. Anak kami mengikuti tes secara murni. Memang ada uang yang dikeluarkan namun hanya uang transportasi dia selama tes,” ujar Sutekat (48) ayah dari Bripda Adi Wirawan.

Pria yang berprofesi sebagai buruh lepas ini mengaku seharinya hanya bisa mendapat penghasilan sebanyak Rp. 70 ribu. Meski demikian ia bersama isterinya, Ny. Supiyati (47), selalu tetap bersyukur dan mengaku bangga dengan anaknya.

“Ini cita-cita anak saya sejak ia masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dia sebelumnya pernah kuliah dua semester, lalu masuk Kepolisian. Saya berharap dia menjadi seorang yang bisa membanggakan orangtua, bangsa, dan negara,” harap Ibunda Adi.

Sementara itu Bripda Adi Wirawan mengaku senang dan bangga bisa membuat kedua orangtuanya bahagia dengan menjadi polisi. “Saya senang bisa berkarir di Polisi. Saya siap ditempatkan dimanapun,” ungkap Adi.

Pagi itu Kapolda Sulut melantik 349 Bintara Polri yang baru di lapangan Tribrata SPN Polda Sulut, dengan rincian dari pengiriman Polda Sulut 239 orang dan pengiriman Polda Gorontalo 110 orang. Mereka dilantik setelah menempuh pendidikan selama 7 bulan di Lembaga Pendidikan SPN Polda Sulut.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password