Program Infaq Polres Takalar, Kapolres Resmikan Bedah Rumah Milik Nenek Sahareni

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.IK bersama Ibu Ketua Bhayangkari meresmikan bedah rumah / membangun rumah milik Sahareni Dg Senga (78) Tahun Dusun Sanrobone, Desa Sanrobone, Kec. Sanrobone, Kab. Takalar, Senin (5/3/18).

Dalam kegiatan acara peresmian bedah rumah / membangun rumah untuk wilayah Kec. Sanrobone, hadir Kapolsek Mapsu Kompol H. Mangkalana, Wakapolsek Mapsu Iptu Ahmad Koembara, SH, MH, Kasiwas Res Takalar Iptu Haeba, Kasat Tahti Ipda Basri, Kades Sanrobone Abdullah Naja, bhayangkari polres takalar, anggota polres dan polsek dan Tokoh Masyarakat Desa Sanrobone, meramaikan acara peresmian bedah rumah / membangun rumah yang pertama kalinya untuk jajaran Polres Takalar.

Kapolres Takalar mengatakan dalam sambutannya bahwa Kegiatan bedah rumah ini merupakan kebijakan pimpinan dengan sasaran rumah tidak layak huni, dan tidak mampu dan juga sebagai bagian polisi bisa lebih dekat masyarakat dapat membantu kesulitan warga, sementara Pengerjaan bedah rumah / membangun rumah ini dikerjakan oleh anggota polsek mapsu dan masyarakat dengan bahu membahu menyelesaikan pengerjaan rumah warga milik Sahareni Dg Senga (78) Tahun yang bisa dikatakan sudah tidak layak huni dengan ini diucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Kapolres Takalar Menambahkan semoga pemberian bantuan dalam pengerjaan bedah rumah / membangun rumah milik Sahareni Dg Senga yang dilakukan ini dapat digunakan sebaik-baiknya dan semoga bernilai ibadah disisi Allah SWT.

Kades Sanrobone dalam sambutannya mengatakan bahwa. Kami pemerintah Desa Sanrobone dan keluarga berterima kasih banyak kepada Polres Takalar, terutama bapak Kapolres AKBP Gany Alamsyah Hatta krn sudah membantu warga dan keluarga kami dalam membedah rumah / membangun rumah pr. Sahareni Dg Senga semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya.

Program bedah rumah Polres Takalar merupakan hasil dari infaq rutin yang dilaksanakan personel Polres Takalar yang secara sukarela dipotong setiap bulannya untuk membantu warga miskin. Program yang penuh kebaikan ini juga mempunyai keutamaan yang besar sebab hal itu membuktikan keimanan seorang muslim, dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ’anhuma, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allah akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib)nya pada hari Kiamat.” (HR. Bukhari, Muslim, Ahmad, Abu Dawud, at-Tirmidzi, dan Ibnu Hibban)

Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (yang maknanya), “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat.”

Karena balasan itu sesuai dengan jenis perbuatan. Hadits-hadits tentang masalah ini banyak sekali, misalnya sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Sesungguhnya Allah menyayangi hamba-hamba-Nya yang penyayang” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan lainnya dari Usamah bin Zaid Radhiyallahu anhu).

Seorang Muslim hendaknya berupaya untuk membantu Muslim lainnya. Membantu bisa dengan ilmu, harta, bimbingan, nasehat, saran yang baik, dengan tenaga dan lainnya.

Seorang Muslim hendaknya berupaya menghilangkan kesulitan atau penderitaan Muslim lainnya. Bila seorang Muslim membantu Muslim lainnya dengan ikhlas, maka Allah Azza wa Jalla akan memberikan balasan terbaik yaitu dilepaskan dari kesulitan terbesar dan terberat yaitu kesulitan pada hari Kiamat.

Oleh karena itu, seorang Muslim mestinya tidak bosan membantu sesama Muslim. Semoga Allah Azza wa Jalla akan menghilangkan kesulitan kita pada hari Kiamat.

Penulis : Yoan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password