Polisi Bahu Membahu Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Beberapa hari hampir setiap malam hujan mengguyur deras di wilayah Kab. Way Kanan. Akibatnya, sebuah pohon petai-petaian (Mimooidae) yang sudah tua tumbang hingga menutupi badan jalan Km.09 Kec. Blambangan Umpu Kab. Way Kanan tepatnya di depan pintu keluar kantor Polres Way Kanan. sekira 20.00 Wib senin tanggal 05 maret 2018 kemarin. Beruntung,  dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Menurut Kapolres Way kanan AKBP Doni Wahyudi , S.Ik melalui Kasubag Humas Polres Way Kanan Iptu I Dewa G.A. Mengetahui adanya informasi tersebut, anggota Polres Way Kanan yang bertugas di SPKT  (sentra  Pelayanan Kepolisian Terpadu) dibantu warga sekitar segera mendatangi lokasi kejadian untuk membersihkan pohon tumbang yang menghalangi Jalan tersebut.

WhatsApp Image 2018-03-05 at 19.49.24

“Alhamdulillah, proses evakuasi pohon petai-petaian yang tumbang di depan Polres Way Kanan  sudah selesai, tinggal proses pengangkutan dan arus lalu lintas di buka kembali,” jelas Iptu Dewa pada, selasa (6/4).

Selain itu, saat ini iklim cuaca yang tidak menentu seperti yang dilaporakan Prakirawan BMKG (Badan, Meteorlogi, Klimatologi dan Geofisika) Lampung update peringatan dini cuaca Lampung pada tanggal 05 Maret 2018 pukul 19.00 WIB. Masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada pukul 19.30 WIB di wilayah Way Kanan (Pakuan Ratu, Negeri Besar dan Negeri Batin), Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.” ujarnya.

“Kami mengimbau, agar warga masyarakat terutama para pengguna jalan yang melintasi daerah perkebunan karet dan atau jalur lintas sumatera di Kab. Way Kanan, terutama saat turun hujan untuk berhati-hati karena selain jalan licin disertai tikungan, sebab salah satu yang dikhawatirkan pohon tumbang bisa terjadi sewaktu-waktu,” imbuh Kasubag Humas.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password