Satu Rumah di Tabukan Selatan Tenggara Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Amukan ‘si jago merah’ menghanguskan rumah milik keluarga Tumei-Madundang, di Kampung Pintareng, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Senin (05/03/2018), sekitar pukul 00.15 WITA.

Saksi, Ros Madundang (53) menuturkan, saat itu ia bersama suami, Frans Tumei dan cucu mereka tidur beralaskan kasur di lantai ruang tamu. Dini hari itu, ia dibangunkan sang cucu yang meminta dibuatkan susu.

Sesaat usai bangun, Ros terkejut melihat kobaran api di ruang foto copy yang berada di selasar samping rumah. Rospun langsung berteriak membangunkan seluruh anggota keluarganya yang sedang tertidur lelap.

Ros bersama suami, cucu, anak dan menantunya segera keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Personel Polsek Tabukan Selatan mendatangi lokasi kejadian dan turut membantu memadamkan api. Namun api semakin membesar dan sekitar 30 menit kemudian meludeskan seluruh bangunan rumah beserta isinya.

Dikatakan Kapolsek Tabukan Selatan, Iptu Tenof Luthan, dugaan sementara akibat korsleting listrik. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujarnya.

Keterangan dari korban, lanjut Kapolsek, kerugian material sekitar Rp 250 juta. “Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Penulis: Nur
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password