Ringkus Dukun Penipu Modus Penggandaan Uang

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Sat Reskrim Polresta Kediri berhasil mengamankan pelaku penipuan penggandaan uang di Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kediri. Pelaku bernama Kasmudi alias Gus Bram, alamat di Desa Sidoasri Kecamatan Kenduruhan Kabupaten Tuban.

AKP Kamsudi Kasubag Humas Polresta Kediri mengatakan, kejadian berawal saat Polsek Banyakan mendapatkan laporan dari Budi Suprayitno, warga Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kediri tentang penipuan yang dilakukan  oleh orang yang mengaku Gus Bram tentang penggandaan uang.

Korban  mengaku pada bulan Desember 2017, dia dikenalkan oleh temannya pada Gus Bram yang kabarnya bisa menggandakan uang secara gaib. Korban  percaya hal itu dan mulai mengikuti petunjuk Guws Bram. Awalnya korban diminta menyerahkan uang sebesar 4,5 juta untuk pembelian umborampen (benda sebagai syarat ritual terdiri macam macam minyak wangi dan bunga 7 rupa).

Selanjutnya korban  diminta membeli tikar untuk diletakkan di kamarnya. Gus Bram kemudin melakukan ritual dengan meletakkan bunga yang diberi minyak wangi di sana. Setelah itu kamar ditutup dan kuncinya dibawa Gus Bram  dengan pesan tidak boleh dibuka sampai ada perintahnya.

Setelah ritual, Gus Bram berkali kali minta uang pada Korban dengan berbagai alasan sehingga mencapai kurang lebih 50 juta. Korban kemudian curiga dan mendobrak pintu kamar. Setelah dilihat ternyata tidak ada uang yang dijanjikan.

Karena penipuan yang dilakukan, Gus Bramdiamankan polisi. Penyelidikan lebih lanjut masih dilakukan Sat Reskrim Polresta Kediri, pungkas AKP Kamsudi.

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password