Begini Wujud Kepedulian Kapolsek Kajang, Menggotong Hingga Turun Kuburkan Jenazah Warganya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Jika pada umumnya tugas Kepolisian adalah memberantas Kejahatan tetapi berbeda yang dilakukan oleh Kapolsek Kajang yang memiliki sikap Empati dengan melayat ke salah satu rumah duka warganya.

Kapolsek Kajang Akp Syamsul Bahri, S.Sos., M.M bersama Aiptu Basri anggota polsek Kajang melakukan sambang duka dirumah warganya Andi Ugi yang merupakan Tokoh Masyarakat di Kel. Tanah Jaya Kec. Kajang.

Saat jenzah diusung keliang lahat, Kapolsek Kajang bersama anggotanya melakukan pengawalan guna melancarkan situasi lalulintas yang dilaluinya.

“Sudah menjadi tugas Kami untuk melakukan Pelayanan kepada masyarakat baik pengamanan maupun pengawalan atau hal lain yang di butuhkan masyarakat”, ucap kapolsek Kajang.

Saat akan di masukkan diliang lahat, masyarakat setempat dan Keluarga merasa segan untuk memasukkan Jenazah ke Lahat, mengingat Almarhumah adalah Tokoh terpandang di Lingkungannya.

Dengan pendidikan Agama yang cukup dan dinilai sebagai orang yang religius, Kapolsek Kajang memanggil masyarakat dan keluarga untuk menemani memasukkan Jenazah Almarhumah ke Liang Lahat.

“Kami datang kerumah duka untuk membantu prosesi pemakaman dan kami iklhas dalam membantu” lanjut Kapolsek Kajang.

“Segenap Keluarga kami beterima kasih kepada Kapolsek kajang bersama Personilnya yang telah memberikan Pelayanan mulai dari pengawalan Jenazah hingga proses penguburan selesai”, ucap salah satu keluarga Almarhumah.

Dalam kegiatan sambang duka ini kapolsek menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga almarhumah semoga almarhumah dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di sisi Tuhan YME, serta bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud rasa Empati yang tinggi kepada warga yang meninggal”, tutup Akp Syamsul Bahri. (Humas Polres Bulukumba)

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password