Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Satlantas Polres Bone Gencar Penyuluhan di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Mengawali operasi Keselamatan 2018, satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone sasar beberapa sekolah di kota Bumi Arung Palakka, operasi tersebut akan digelar selama 21 hari ke depan. Senin (5/3/2018).

Kasat Lantas Polres Bone, Akp Muhammad Yusuf, S.Sos, MM mengatakan, operasi keselamatan itu berlangsung hingga tanggal 25 Maret 2018 serentak di seluruh Indonesia, pihaknya mengaku giatkan sosialisasi ke sekolah-sekolah, himbauan melalui media penyiaran hingga pada pemasangan spanduk di sudut kota Watampone.

“Police go to school”, Kasat Lantas yang bertindak selaku Irup di SMPN 4 Watampone menghimbau pelajar agar tertib berlalu lintas.
“Kami himbau kepada adik-adik agar Senantiasa mematuhi rambu2 lalu lintas, patuhi peraturan agar terhindar dari korban kecelakaan,” katanya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Polres Bone Ipda Syamsir H, SH bertindak sebagai irup di SMPN 1 Watampone dan di SMPN 2 Watampone oleh Iptu Fredy N. yang menjabat sebagai Kaur Bin Ops Lantas.

Petugas berkopel putih ini melanjutkan sosialisasi dan himbauan tertib berlalu lintas melalui media penyiaran radio RRI Kabupaten Bone dan diakhiri pemasangan spanduk di sudut kota Bone.

Pelaksanaan Operasi Keselamatan yang sebelumnya dinamai “Ops Simpatik” tersebut, Kapolres Bone Akbp Muhammad Kadarislam Kasim, SH S.Ik M.Si mengerahkan sedikitnya 55 personil yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. (Humas Polres Bone)

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password