Kasat Binmas Polres Minsel Ajak Pelajar Hindari Berita Hoax dan Kenakalan Remaja

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Minahasa Selatan (Minsel), Iptu Norman Tambaritji menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Amurang untuk menyampaikan pembinaan dan penyuluhan (binluh), Senin (05/03/2018), pagi.

Kasat Binmas mengajak seluruh pelajar dan para guru untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). “Jangan mudah terjebak isu-isu provokatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian, serta konten pornografi,” ajaknya.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, lanjut Kasat Binmas, harus disikapi dengan bijaksana. “Salah satunya yaitu cerdas memilah-milah informasi. Tentunya kalangan pelajar harus memilih informasi yang positif dan berguna bagi masa depan,” imbaunya.

Tak lupa, Kasat Binmas juga mengingatkan seluruh pelajar untuk menghindari kenakalan remaja. “Hindari minuman keras, narkoba dan sex bebas. Jangan hancurkan masa depanmu hanya demi kenikmatan sesaat,” tegasnya.

Diakhir kunjungannya, Kasat Binmas menyerahkan sarana olah raga sepak bola dan bola voli. “Warnai hidup kita dengan kegiatan-kegiatan positif yang membawa kebanggaan bagi diri pribadi, orang tua, keluarga maupun bangsa dan negara,” pungkas Kasat Binmas.

Penulis: Neksen
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password