Ditangkap Saat Akan Bertransaksi Sabu, Seorang Petani Akhirnya Harus Meladang Dibalik Jeruji Besi Sat Narkoba Polres Deli Serdang

Tribratanews.polri.go.id – BS (33) yang juga sehari-hari bekerja sebagai petani harus rela dirinya ditangkap petugas dari Sat Narkoba Polres Deli Serdang. Selasa (06/03/2018)

Tampaknya menjadi petani tidaklah cukup bagi BS (33) yang juga warga Pasar VIII Desa Sidodadi Kecamatan Sibiru-Biru Kabupaten Deli Serdang. Selain sebagai petani, rupanya BS sehari-hari menyambi menjadi pengedar narkotika jenis sabu-sabu. Perjalanan BS di alam bebas kini harus berakhir setelah Unit II dari Sat Narkoba Polres Deli Serdang menangkap dirinya pada Sabtu (03/03/2018).

Tertangkapnya pelaku berawal informasi dari masyarakat yang mengatakan kepada petugas bahwa pelaku sering melakukan transaksi narkotika jenis sabu di sekitar Dusun II Desa Namo Suro Kecamatan Sibiru-Biru Kabupaten Deli Serdang. Berdasarkan informasi tersebut, petugas langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Saat di lokasi, petugas melihat pelaku sedang berdiri di salah satu rumah warga seperti sedang menunggu seseorang.

Melihat hal tersebut, petugas yang sudah tiba dilapangan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Mengetahui dirinya akan ditangkap dan dijebloskan ke penjara, pelaku langsung berusaha kabur dari lokasi dan mencoba menghilangkan barang bukti. Namun dengan kesigapan petugas, akhirnya BS berhasil ditangkap. Petugas kemudian menggeledah pelaku untuk mencari barang bukti sekaligus mengintogasinya. Untuk mengecoh petugas, pelaku menyimpan barang haram tersebut di dalam kotak rokok sampoerna yang tadi sempat dibuang olehnya untuk menghilangkan barang bukti.

Kapolres Deli Serdang AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK melalui Kasat Narkoba AKP Erwin Tito, SH membenarkan penangkapan tersebut. Lebih lanjut, Kasat Narkoba menjelaskan “dari penangkapan pelaku dan introgasi awal dilapangan, anggota kita berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 (dua) paket sabu yang sudah dikemas dalam plastik klip transparan dengan berat bruto 2,55 gram, 1 (satu) buah kotak rokok merek sampoerna, 5 (lima) paket sabu yang sudah dikemas dalam plastik klip transparan seberat 0,85 gram, 1 (satu) potongan kotak rokok merk sampoerna, 1 (satu) bungkus kecil plastik klip kosong, 1 (satu) buah sekop sabu dan 1 (satu) unit Handphone merk samsung warna putih”.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, BS (33) kini harus menjalani proses hukum di Sat Narkoba Polres Deli Serdang.

Penulis : Arifin

Editor : Dodi Martha

Publish : Siti

WhatsApp Image 2018-03-04 at 08.39.02

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password