Polsek Semitau Berikan Binlat Kepada Siswa siswi Yang berminat Ikuti Seleksi Penerimaan Anggota Polri

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Selain Sosialisasi Rekrutmen Penerimaan Brigadir Polri, Polsek semitau juga melakukan lakukan Program Bimbingan Latihan (Binlat) seperti Kesemaptaan.

Kegiatan ini dijadwalkan dengan tidak menganggu proses belajar siswa-siswi di sekolahnya dan dilaksanakan pada hari Minggu di lapangan Gor Angkasa Semitau,(4/3/2018).

Bimbingan dan latihan (Binlat) ini dilakukan untuk meneruskan program Kapolda Kalbar dan kebijakan Kapolri tentang rekrutmen anggota Polri tahun 2018 dengan prinsip Bersih Transparan Akuntabel, Humanis (BETAH).

“Diharapkan dengan pelatihan ini, para calon, akan siap secara fisik dan mental, kesehatan, jasmani dan akademik dalam mengikuti seleksi Brigadir Polri, sehingga outputnya, mereka akan menjadi anggota Polri yang berkompeten,”Ujar IPDA Dayan.

Selanjutnya kata IPDA Dayan, bahwa pelatihan ini bukan jaminan bahwa mereka akan langsung lolos seleksi. Semua kembali kepada kemampuan calon, untuk bersaing dengan peserta seleksi lainnya.

“Apa yang telah dilakukan oleh Polsek Semitau setidaknya sudah menjadikan modal awal kesiapan para peserta yang akan mengikuti test menjadi anggota Polri yang tidak lama lagi akan dibuka,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, bahwa saat seleksi anggota Polri, banyak dari para calon yang gagal karena ketidaktahuan tentang materi tes dan kriteria yang disyaratkan.

“Dengan Binlat ini, diharapkan, anak-anak yang sudah mengikuti Binlat tidak mengalami kesulitan pada saat seleksi di tingkat Polda dan saya doakan agar anak-anak ini bisa lolos seleksi untuk menjadi anggota Polri,” pungkasnya.

Penulis : Mahadi Edma
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password