Kapolres Tanjabbar Terapkan Terobosan ” Police Goes To Factory”

IMG-20170121-WA0008
Sosialisasi etika mengemudi supir di Perusahaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi/Tungkal – Untuk mengurangi angka kecelakaan Lalu lintas di wilayah hukum Res Tanjabbar, Personel Satlantas Polres Tanjung Jabung Barat door to door melakukan kegiatan sosialisasi berlalu lintas kepada karyawan dan driver (pengemudi) di Beberapa Perusahaan di kabupaten Tanjabbar secara bertahap.

Berdasarkan hasil Analisa dan evaluasi Laka Lantas yang dipimpin oleh Kapolres sebagai salah satu solusi preventive untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas perlu dilakukan upaya.

Sasaran pertama kegiatan ini dilaksanakan di BP Migas PT. HEXINDO GEMILANG JAYA di Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada hari jumat tanggal 20 Januari 2017.

Menurut Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Agus Sumartono SIK SH MH bahwa kegiatan sosialisasi ini dinamakan ” Police Goes to Factory ” sebagai tindaklanjut dari program Promoter Kapolri khusus untuk memberikan pemahaman kepada para Supir di Perusahaan.

” Sebagai program terobosan baru, secara rutin akan dilaksanakan dengan sasaran para supir perusahaan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan maksud untuk memberikan pemahaman kepada supir agar hati hati dalam berkendara sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas” Tutur Agus.

Adapun sosialisasi yang disampaikan kepada para Supir menurut Kasat Lantas IPTU Agustina Wijayanty, S.I.K. tentang etika dan tertib berlalu lintas yang saat ini penyebab kecelakaan sebagian besar adalah human error.

” Menyikapi arahan pimpinan, jajaran Sat Lantas Polres Tanjung Jabung Barat akan menggiatkan kegiatan ini sebagai wadah pembinaan terhadap para karyawan perusahaan yaitu terfokus kepada driver kendaraan tangki yang membawa minyak mentah yang berbahaya dan mudah terbakar agar lebih memperhatikan keselamatan dan keamanan terhadap dirinya dan barang yang dibawanya” Kata Kasat Lantas.

Kegiatan positif ini bermaksud agar para karyawan perusahaan diberikan pemahaman tentang etika berlalu lintas dan safety riding dan berlangsung selama 2 jam dan para karyawan sangat antusias dengan kegiatan ini dan pihak perusahaan berharap kegiatan ini dapat terus berkembang dan dilaksanakan.

” Saya selaku perwakilan supir mengucapkan terimakasih kepada pak Polisi sudah memberikan penjelasan kepada kami, kami selalu patuhi aturan lalu lintas ” Tutur salah seorang peserta.

” Saya akan terjunkan personel untuk lakukan sosialisasi ke daerah perbatasan sesuai jadwal yang dibuat Satlantas , karena rentan akan laka lantas” Jelas Kapolres.

Penulis Lilik Adhi

Editor Kang Iqbal

Publish Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password