Tega Tikam Kerbatnya sendiri Hingga Meninggal Dunia seorang pelajar di Amankan Polisi

tribratanews.papua.polri.go.id polres mappi – Kembali miras yang telah merenggut banyak kerugian kini terulang kembali di Kabupaten Mappi, dua orang pelajar yang tengah meneguk miras bersama, malah berakhir meninggal dunia setelah sebelumnya beradu mulut. (5/3).

Kepala Kepolisian Resor Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K. saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Tepat pukul 23.30 WIT sekelompok remaja berkumpul di Jalan Irian dan sedang berpesta miras lokal jenis sop.

“sekira pukul 03.00 dini hari korban (DK)19 tahun seorang pelajar kelas menengah dan pelaku (MB)19 tahun hendak pulang seusai pesta miras bersama-sama. Namun di tengah perjalanan pulang korban terlibat pertengkaran kecil hingga pelaku tersulut emosi. Karena keduanya masih di pengaruhi oleh miras, emosi keduanya hingga berujung pertengkaran serius.” Ujar Kapolres.

AKBP Gusti Agung menambahkan “emosi pelaku yang tidak terkendali semakin diperparah dengan sebilah pisau yang saat itu juga sedang ia bawa, setelah itu MB langsung menikam DK sebanyak empat kali dan mengeluarkan banyak darah. Setelah dibawa ke rumah sakit oleh rekan korban lainnya, nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihat RSUD Mappi.”

Pelaku yang merasa panik kemudian melarikan diri ke hutan, namun tidak berselang lama rekan korban lainnya yang sedang melintasi jalan menuju RSUD, mendapati pelaku tengah keluar dari persembunyiannya. Saat itu juga pelaku dapat diamankan, dan diserahkan kepada personel Sat Brimob Mappi yang sedang bertugas di penjagaan RSUD Mappi untuk langsung diamankan ke Polres Mappi guna proses lebih lanjut.

dengan adanya kejadian penikaman tersebut Kepolisian langsung melakukan olah kejadian perkara dan melakukan pengamanan di sekitar lokasi untuk mengantisipasi terjadinya aksi balasan dari keluarga korban.

“tetapi kita sudah melakukan negosiasi kepada pihak korban agar supaya tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan banyak pihak dan serta mengupayakan memediasi antara keluarga dari pihak pelaku dan korban guna memberikan pemahaman bahwa Polisi akan mengusut tuntas kasus ini.” Pungkas Kapolres.

berulangkali kejadian buruk telah disebabkan oleh faktor ketidak stabilan emosi karena pengaruh miras, maka perangilah narkoba dan miras, untuk Papua yang lebih aman dan damai.

penulis : novi/bunaya

Editor     : Alfian

Publish  : Bunaya Darunawa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password