Bupati Tolikara Apresiasi Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Matoa 2018

Tribratanews.papua.polri.go.id, Polres Tolikara – Bupati Kabupaten Tolikara Usman Wanimbo, S.E. bertindak sebagai inspektur dalam apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Matoa 2018 di Mako Polres Tolikara, (5/3).

Kapolres Tolikara sebagai penanggung jawab pelaksana operasi di wilayah hukum Polres Tolikara menegaskan bahwa operasi sebagai sarana mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berasal semua dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan

Dalam jalannya apel gelar pasukan yang dihadiri oleh Asisten I Kabupaten Tolikara, pejabat utama Polres, personel TNI, dan unsur pemerintah daerah ini, bupati turut menyematkan pita sebagai simbol pelaksanaan dimulainya operasi kepada dua personel Polres Tolikara.

Usman menyampaikan Lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara, oleh sebab itu pemeliharaan unsur dalam berlalu lintas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara

“keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas  merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern. Oleh sebab itu Polri khususnya Polantas bersama stakeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.” Ujar Usman di depan barisan peleton.

Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut, anggota Polri wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam Membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, dalam berlalu lintas.

Penulis  : Bunaya Darunawa/Kasrim

Editor     : Alfian

Publish  : Bunaya Darunawa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password