Guru Besar UPS Kota Tegal Tutup Usia, Polisi Siap Amankan Prosesi Pemakaman

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Guru Besar Universitas Pancasakti Kota Tegal, Prof. Dr. H. Trijaka Kartana, M.Si meninggal dunia. Mantan Rektor dan Ketua APTISI Jateng ini tutup usia pada hari Minggu (04/03) sekitar pukul. 11.00 WIB.

Sebelum dimakamkan di TPU Sigendong Kelurahan Kejambon Tegal , jenazah disemayamkan terlebih dahulu di Auditorium UPS. Upacara penghormatan dan pelepasan jenazah dihadiri oleh pengurus Yayasan dan Civitas UPS serta kerabat dan keluarga almarhum, Senin (05/03/2018)

“Almarhum adalah orang yang cerdas, pintar, ulet baik sehingga almarhum mampu meraih karir puncaknya didunia Akademik. Atas nama Keluarga Besar UPS kami menyampaikan rasa duka yang mendalam,” Kata Rektor UPS Dr. H. Burhan Eko Purwanto

IMG_9492-768x512Penghormatan terakhir juga disampaikan Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng, Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd.Kons menyampaikan Pimpinan kita ketua APTISI Jateng, dosen senior, guru kita, ayah kita telah berpulang. Kami semua mendoakan semoga alharhum mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT.

Seluruh jajaran koordinatator APTISI ABPSI Civitas Akademika 257 perguruan tinggi swasta di Jateng juga menjadi saksi selama hidupnya beliau adalah pengabdi pendidikan, pengabdi mutu perguruan tinggi Jateng. “ kesaksian ini mudah mudahan mempermudah menghantarkan beliau ketemu Sang Khalik.’’ ujarnya.

IMG-20180305-WA0162Sementara usai di Sholati, jenazah selanjutnya diberangkatkan dari Auditoium UPS menuju tempat pemakanan diiringi ratusan pelayat dengan pengamanan dan pengawalan dari sejumlah petugas Kepolisian Resor Tegal Kota.

Pengamanan tersebut terutama dilakukan di jalur yang menuju ke lokasi pemakaman. Selain itu, pengamanan pun dilakukan kampus dan lokasi sekitar pemakaman,” ujar Kapolres Tegal Kota melalui Kapolsek Tegal Timur Kompol HM Syahri,SH.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password