IDI Apresiasi Polda Bali Dalam Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Tenaga Medis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Kabid Dokkes Polda Bali Kombes Pol. dr. Agung Widjajanto, Sp.F., DFM., Karumkit Bhayangkara Denpasar AKBP dr. I Gusti Agung Ayu Diah Yamini Darsika, Sp.THT-KL., dan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Bali AKBP Ni Made Ayu Kusumadewi, S.H., menerima kunjungan dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Bali dr. Putra Suteja, bertempat di Ruang Tamu Kapolda Bali, Senin (5/3/2018).

Dalam pertemuan, Ketua IDI Wilayah Bali menyampaikan bahwa kunjungannya ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah menangani dengan cepat kasus-kasus yang meresahkan masyarakat terutama dibidang kesehatan. “Kami sangat mengapresiasi Polda Bali dan jajaran terkait dengan pengungkapan kasus kekerasan terhadap tenaga medis di RSUD Badung,” ungkapnya.

Rombongan yang terdiri dari dr. Putra Suteja, Ketua IDI Cabang Denpasar dr. Anom, M.A.R.S., Ketua IDI Cabang Gianyar dr. Rudi Susanta, Sp.OG., Dir Op. RSUP Sanglah dr. Sudartana, Sp.B. dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayanan Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Sp.OT. juga memohon kepada Kapolda Bali agar dapat melakukan penyelidikan dan mengusut tuntas oknum yang membuka praktek yang mengaku berprofesi sebagai dokter.

Sementara, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan terkait kasus kekerasan terhadap tenaga medis di RSUD Badung, pihak kepolisian menyatakan bahwa tenaga medis tersebut sudah melakukan SOP (Standar Operasional Prosedur) dengan benar. “Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani oleh kepolisian untuk proses lebih lanjut,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bali juga menyampaikan keinginannya untuk berkunjung ke Puskesmas, Rumah Sakit atau lembaga pemerintah yang memberikan layanan harm reduction di Bali dalam rangka kegiatan preemtif dan preventif dalam penanggulangan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba serta bertujuan untuk mengurangi konsekuensi negatif yang terkait dengan penggunaan narkoba

Kapolda Bali meminta kepada IDI Wilayah Bali untuk melaksanakan tatap muka melalui seminar bersama Mahasiswa Universitas Kedokteran. Selain itu, Kapolda Bali juga mengundang IDI Wilayah Bali untuk mengikuti kejuaraan tenis meja terbuka se-Bali Kapolda Cup 2018. “Ini digelar dalam rangka menyongsong Pilkada damai,” pungkasnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password