SPN Polda Sulut Gelar Yudisium 349 Siswa Diktukba Polri

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Lembaga pendidikan SPN Polda Sulut menggelar yudisium siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri TA. 2017/2018, di Graha Datulong SPN, Senin (5/3/2018).

Pelaksanaan yudisium dipimpin oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, diikuti oleh 349 siswa Diktukba Polri yang selama kurang lebih 7 bulan menimba ilmu di SPN Polda Sulut.

Turut mendampingi Wakapolda, Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol M. Iftah Falahadin dan Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Henny Posumah.

Dikatakan Wakapolda, pelaksanaan yudisium mengandung makna pengukuhan kelulusan siswa Diktuk Bintara Polri angkatan 42, yang selama 7 bulan dianggap memenuhi syarat dan dinyatakan lulus yang akan dilanjutkan dengan pelantikan sebagai anggota Polri dengan pangkat Brigadir Dua.

“Kegiatan yudisium menjadi indikator bahwa para siswa telah menyelesaikan pendidikan dan nantinya siap dan memiliki kompetensi untuk melaksanakan tugas umum Kepolisian,” ujar Wakapolda.

Ia berharap dengan menyandang status sebagai angota Polri, diharapkan para lulusan ini menunjukan sikap perilaku yang dapat diteladani di tengah masyarakat, memiliki semangat yang tinggi untuk terus meningkatkan potensi diri serta memiliki integritas yang dapat dipercaya masyarakat dalam melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggungjawab.

Wakapolda juga berharap para lulusan ini jangan pernah berhenti untuk belajar dan berlatih. “Ilmu dan keterampilan tidak hanya diperoleh dari lembaga pendidikan tetapi masih banyak hal yang dapat dijadikan sumber belajar dan berlatih, janghan pernah berhenti untuk menjadi yang terbaik dimanapun berada dan bertugas,” tandasnya.

Para Siswa ini rencananya akan dilantik menjadi anggota Polri oleh Kapolda Sulut pada hari Selasa (6/3/2018) di Lapangan Tribrata SPN Polda Sulut, Karombasan Manado.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password