Binlat Calon Anggota Polri Putra Putri Daerah Kab. Mamuju dan Kab. Mateng Resmi Di Tutup Oleh Kapolres Mamuju

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Guna mendongkrak angka kelulusan putra dan putri daerah kabupaten mamuju dan mamuju tengah pada seleksi penerimaan personil Polri, Polres “Metro” Mamuju telah bekerjasama dengan Pemkab Mamuju dan mamuju tengah dalam pelaksanaan Bimbingan dan Pelatihan (Binlat) Calon anggota Polri.

Binlat tersebut di ikuti oleh sebanyak 120 (seratus dua puluh) orang peserta dengan rincian 85 (delapan puluh lima) orang dari Kabupaten Mamuju dan 35 (tiga puluh lima) orang dari kabupaten mamuju tengah yang berlangsung selama 6 (enam) bulan, terhitung mulai bulan september 2017 sampai dengan februari 2018.

Hari ini, Minggu (04/03/2018) Program binlat tersebut secara resmi ditutup oleh Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H. pada pelaksanaan Upacara penutupan Binlat Calon anggota polri di halaman apel mapolres mamuju.

Dalam amanatnya, Kapolres “Metro” Mamuju mengatakan bahwa program binlat ini adalah salah satu program dari Polres “Metro” Mamuju untuk mendongrak tingkat kelulusan bagi putra dan putri daerah yang nantinya akan mengikuti seleksi menjadi Anggota Polri.

Lanjut dikatakan bahwa Program ini juga bertujuan untuk membentuk karakter putra putri calon anggota Polri yang disiplin, Berintegrasi, jujur dan memiliki akhlak yang baik sehingga siap untuk bersaing dengan para peserta calon anggota polri lainnya. “Jelas AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H.

Kapolres “Metro” Mamuju juga menegaskan bahwa seleksi Rekrutmen Calon anggota Polri sama sekali tidak dipungut biaya, Transparan, Akuntabel dan Humanis sehingga apabila ada Pihak atau oknum (calo) yang meminta sejumlah uang dengan maksud untuk membantu kelulusan, itu TIDAK BENAR dan laporkan kepada pihak yang berwajib.

“Saya menegaskan bahwa seleksi penerimaan personil Polri itu Bersih, transparan, akuntabel dan Humanis, jadi jangan percaya kepada Calo yang meminta sejumlah uang dengan iming-iming akan membantu kelulusan, apabila hal tersebut ada, maka segera laporkan kepada pihak yang berwajib agar di proses sesuai ketentuan yang berlaku”, Tegas AKBP Mohammad Rivai Arvan, S.I.K., M.H.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password