Kegiatan Mioro Siola Kapolda Sulbar Sampaikan Marilah Kita Bersama Sama Menjaga Kamtibmas di Daerah Sulbar

tribratanews.polri.go.id –Polda Sulbar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs.Baharudin Djafar, Msi melaksanakan Mioro Siola (Duduk Bersama) dengan Jemaah Mesjid Marmatunnajah. Minggu(04/03/18) pukul 04.30 wita.

Sholat berjamaah terutama sholat subuh sudah menjadi agenda rutin Kapolda Sulbar yang dijadikan wadah untuk meningkatkan jalinan kebersamaan dan silaturahim antara sesama sekaligus sebagai tempat musyawarah untuk menampung keluhan masyarakat pada kegiatan duduk bersama “Mi’oro Siola” atau tudang sipulung

Sebagaimana agenda rutin Kapolda sulawesi Barat yaitu Shalat Subuh secara berjamaah di mesjid marmatunnajah yang dilanjutkan dengan Duduk bersama dengan masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi serta memberikn himbauan kamtibmas. Tampak hadir dalam giat tersebut, Para PJU Polda Sulbar , Pama serta Pamen Polda Sulbar dan perwakilan satker dan jemaah mesjid.

Kegiatan di awali dengan Shalat subuh berjamaah yang dilanjutkan Taklim oleh jemaah mesjid dengan membahas Tingkatkan Keimanan kita Kepada Allah Swt serta marilah kita mengamalkan sunnah-sunnahnya. Selanjutnya kegiatan dilanjuutkan dengan Dduduk bersama Kapolda Sulbar dengan jemaah mesjid.

“Jika kita sering melaksnakan musyawarah maka akan berjalan baik semua pekerjaan kita, ada baiknya sebelum kita mengerjakan sesuatu lebih baik kita mengawalinya dengan musyawarah dan rapat dahulu dan jika dalam kehidupan rumah tangga kita ada musyawarah maka rumah tangga kita tenteram, masyarakat kita ajak bersama shalat subuh bersama untuk dapat berinteraksi antar masyarakat dan polisi namun jika masyarakat belum bisa berinteraksi kepada polisi maka berinteraksilah kepada allah Swt, Setelah memberikah pencerahan bapak Kapolda bersama para jemaah duduk bersama “Mi’oro Siola” atau tudang sipulung, untuk membicarakan tentang keluhan keluhan masyarakat serta rencana dan program bapak kapolda kedepanya.

Kegiatan “Mi’oro Siola ini dilakukan tiap subuhnya sebelum melaksanakan kegiatan masyarakat, Kapolda memberikan ruang kepada seluruh elemen masyarakat, Supaya  masyarakat lebih dekat dengan personil Kepolisian agar semua masalah serta keluhan masyarakat mendapatkan jalan keluar, Kapolda juga meminta kepada seluruh jema’ah agar kiranya kegiatan ini terus berjalan walau Kapolda tidak ditempat, karena akan ada personil polri yang akan menindak lanjuti kegiatan ini.

Dalam pesannya Kapolda Sulbar menyampaikan bahwa didalam masjid kita menceritakan tentang akhirat dan diluar masjid marilah kita menceritakan dunia. Marilah kita bersama sama menjaga Kamtibmas di daerah Sulbar.

Insyallah dengan adanya kegiatan mi’oro siola ini akan mendekatkan seseorang dengan mesjid dan seluruh ibadahnya akan tidak tertinggal lagi dengan rajin datang duduk bersama dengan kita disini.

Amal – amal di rumah sama dengan amal – amal di mesjid sama layaknya hal dengan ibadah yang dilakukan laki – laki di masjid dan wanita yang yang melakukan ibadah di rumah. Terang Kapolda.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password