Pencuri Kotak Amal Ini Apes Saat Mencuri yang ke-18 Kali

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Hanya bisa mengelus dan menucap Astaghfirullah  setelah Warga dan takmir masjid Masjid Baitul Ma’mur Keluraha Bandar Lor Gg. II B No. 40 Kecamatan Mojoroto Kota Kediri mengamankan pelaku pencurian kotak amal.  Dari pengakuannya tersangka yang diamankan , mengaku sudah 17 kali mencuri kotak amal.

Pelaku pencurian kotak amal ini atas nama M Yusron (25) warga Jalan  Ciwulan Rt. 003 Rw. 003 Kelurajan  Ngadirejo Kecamatan  Kepanjen Kidul Kota Blitar. Kapolsek Mojoroto Kompol Didit P, S.H, M.H kepada merdeka.com menyampaikan kronologis kejadian pencurian kotak amal ini.

“Kejadian pada hari  Sabtu 03 Maret 2018 sekira pukul 06.30 WIB. Saksi  Rahmad Sigit Setiardi mengetahui pelaku berjalan ke arah masjid, setelah itu saksi mengawasi pelaku saat membuka kotak amal di TKP menggunakan alat pemotong kuku. Sigit kemudian memanggil Saiful Rohman yang juga takmir masjid mengamankan tersangka,” kata Kompol Didit.

Ditambahkan Kompol Didit, usai ditangkap dan diinterogasi  oleh  takmir masjid , pelaku mengaku pernah  mengambil uang kotak amal sebanyak  17 kali di berbagai tempat. Kemudian pihak takmir menghubungi  Polsek Mojo dan mengamankan tersangka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“ Pelaku ini residivis  pernah menjalani hukuman perkara perampasan serta penggelapan di Pengadilan Negeri Kota Blitar. Saat ini pelaku dan barang bukti berupa uang  tunai Rp502.850, satu buah pemotong kuku dan kotak amal telah kita amankan,” pungkasnya

 

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password