Meresahkan Warga Karena Balapan Liar Di jalanan, 6 Remaja beserta Kendaraanya Diangkut Ke Mapolres Ketapang

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Ketapang – “ Disaat remaja seusianya asyik ngumpul bersama teman atau bermain Playstasion, Rudi seorang siswa salah satu SMP di Kabupaten Ketapang malah asyik menggeber geber knalpot racing nya di jalanan. Padahal menurut keterangan Satuan Patko Polres Ketapang, anak ini sudah sering diamankan oleh Satuan Patko Sabhara karena kasus yang sama yaitu balapan liar di jalanan. Sabtu ( 03/03/2018 ) pukul 23.40 wib.

” Sudah Sering Kita amankan, mungkin sudah 6 kali, dari kita kasi tindakan push up, di suruh nyanyi sampai ditilang kendaraannya pun, anak ini belum jera juga ” ujar Bripda Syahbandi, Anggota Patko Sabhara.

” disinilah letak peran utama keluarga dalam memberikan pendidikan moral kepada anak anak, karena orang tua merupakan jenjang belajar paling awal di kehidupan seorang anak, bagaimana anak tersebut mau patuh dan disiplin dengan sekolah atau dengan orang lain, kalau dengan orang tuanya saja mereka berani ” ujar AKP SLAMET KW, Perwira Pengendali kegiatan cipkon malam minggu.

AKP SLAMET menambahkan, terkadang ada sebagian orang tua yang marah kalau anaknya diamankan oleh petugas dalam balapan liar, padahal balapan liar itu selain membahayakan anak itu sendiri juga sangat membahayakan pengguna jalan lainnya apabila terjadi kecelakaan.

Penulis : Hariansyah
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password