Polisi Tangkap Penimbun Ribuan Liter BBM Jenis Solar di Gowa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel,  Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga memimpin rilis ppengungkapan kasus penimbunan BBM yang terjadi di Lingkungan Kanarea, Kel. Limbung, Kec. Bajeng, Kab. Gowa, Sabtu (03/03/18).

Pelaku penimbunan yang ditangkap ada dua orang berinisial SH (49) dan MS (35). Modus keduanya adalah dengan membeli minyak di SPBU dengan menggunakan jerigen selanjutnya dibawa ke gudang penampungan.

Dari lokasi petugas menyita barang bukti berupa 71 jerigen yang berisi solar rata – rata 34 liter (Sekitar 2.414 liter) dan 1 unit mobil Xenia DD-1158-VM.

Kronologis penangkapan berawal dari informasi warga tentang adanya penimbunan BBM jenis solar, kemudian Tim Anti Bandit dipimpin oleh Ipda Emil Fahmi pada rabu (28/2) mengamankan kedua pelaku.

Karena perbuatannya, pelaku SH dijerat pasal 53 huruf C UU No 22 tahun 2001 tentang migas dengan ancaman hukuman 3 tahun denda Rp. 30 Milyar, sedangkan pelaku MS dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara.

Penulis : Sumarwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password