Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) dan Unit Satwa Ditsabhara ( K9 ) Polda Bali di Terjunkan Dalam Pelaksanaan Razia.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) dan Unit Satwa Ditsabhara ( K9 ) Polda Bali yang terlibat dalam Ops Sikat Agung-2018 diterjunkan dalam pelaksanaan Razia, Minggu (4/3/2018).

WhatsApp Image 2018-03-04 at 07.41.53Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) dan Unit Satwa Ditsabhara ( K9 ) Polda Bali tergabung dalam Satgas IV Banops Ops Sikat Agung-2018. Unit Satwa Ditsabhara ( K9 ) dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Bali sengaja di libatkan dalam Razia kali ini dan memiliki peran masing- masing dalam pelaksanaan razia.

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Bali diterjunkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri yang terlibat dalam Operasi Sikat Agung-2018. Diharapkan para personel tetap sehat dan menjaga stamina saat menjalankan kegiatan selama pelaksanaan Operasi.

Pengecekan kesehatan ini sangat penting untuk dapat mencegah dan mengobati gangguan kesehatan yang terjadi pada anggota. Sehingga, anggota dapat menjalankan tugas sampai berakhirnyanya Operasi Sikat Agung-2018. Selain itu tim Bid Dokkes , telah menyiagakan  ambulans apabila terjadi gangguan kesehatan yang lebih serius dan pasien akan dirujuk langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan kontak medis lebih lanjut.

Sedangkan Unit Satwa Ditsabhara ( K9 ) diterjunkan dalam pelaksanaan Razia adalah untuk mendeteksi bahan-bahan berbahaya seperti Bahan peledak dan Narkoba. Dilengkapi senjata laras panjang, pasukan ini melakukan pemeriksaan terhadap kendaran bermotor serta barang bawaan penumpang.

Jenis anjing yang di terjunkan dalam Razia ini adalah jenis Labrador yang mana jenis ini mampu mendeteksi bahan – bahan berbahaya seperti Bahan peledak dan Narkoba. Dari hasil penyisiran, dan pemeriksaan kendaraan bermotor, polisi tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan seperti bahan peledak dan sejenisnya.

Penulis  : I Putu Suwardhana.M

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password