Tegakkan Disiplin, Bidpropam Polda Papua Lakukan Pemeriksaan Urin dan Kelengkapan Personil Polres Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Pemeriksaan urin yang dilakukan secara mendadak usai apel pagi di Mapolres Biak Numfor, yang langsung diawali oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK, Wakapolres Kompol I Nyoman Pudjana. S.Sos.,MM, pejabat utama Polres Biak Numfor dan lebih dari 300 personil Polres Biak Numfor. Sabtu (3/3/2018).

Seluruh personil secara bergantian menyerahkan sampel urin kepada petugas dokkes yang tergabung bersama tim bidpropam Polda Papua. Dari hasil pemeriksaan urin tersebut, tidak ditemukan satupun anggota yang positif menggunakan Narkoba.

IMG-20180303-WA0049

“Tes urin mendadak dilakukan sebagi bentuk antisipasi jangan sampai ada anggota Polisi yang terjerat narkoba dan ini juga menjadi contoh bagi masyarakat bahwa anggota Polisi mulai dari Komandan, perwira hingga anggota tanpa terkecuali melaksanakan pemeriksaan urin ,”ujar Kaur Gakkum Sub Bidprovos Bidpropam Polda Papua, Kompol Junus Pocerattu.

Selain pemeriksaan urin,juga dilakukan pemeriksaan kendaraan milik personil Polres dan juga sikap tampang dan penampilan personil. Dari hasil pemeriksaan kendaraan, sebanyak 16 kendaraan roda dua diamankan Provos dengan jenis pelanggaran tidak memiliki  kelengkapan berupa kaca spion, lampu sein dan plat nomor.

“Anggota Polisi harus menjadi contoh bagi masyarakat, bagaimana mau menjadi contoh kalau anggota tidak terib berlalulintas dan ini juga di temui di beberapa Polres yang sudah kami kunjungi sehingga kami langsung tindak dengan tilang dan harum mengikuti prosedur tilang, dan harus melengkapi kelengkapan sesuai pelanggaran sebelum kendaraan dikeluarkan, “tegas Kompol Junus Pocerattu.

Tim Bidpropam terdiri dari 5 anggota dan 2 anggota dokkes  yang sebelumnya telah melakukan juga penegakkan disiplin di beberapa Polres jajaran Polda Papua. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password