Polres Majene Gelar Rakor Kegiatan Polisi Pelajar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Guna menciptakan situasi yang tetap kondusif di tengah masyarakat khususnya dilingkungan sekolah, Kepolisian Resort Majene tak henti-hentinya melakukan upaya-upaya maksimal mulai dari penyuluhan, pencegahan, hingga penegakan hukum.

Selain itu, melalui Satuan Pembinaan masyarakat (Binmas) inovasi-inovasi kreatif juga telah dilakukan salah satunya dengan membentuk Polisi pelajar di sekolah-sekolah sebagai perpanjangan tangan kepolisian di lingkungan sekolah.

Agar tugas-tugas mereka mendapat dukungan dari pihak sekolah, Polres Majene menggelar Rapat Koordinasi dengan Kadispora dan para Kepala Sekolah Se-Kab. Majene, Kamis 1/3/18 di Ruang Data Polres Majene.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK, dihadapan para Kepala Sekolah ia menyampaikan bahwa pembentukan polisi pelajar bukan untuk meringankan tugas kepolisian namun sebagai wujud untuk membentuk karakter anak yang peduli dengan ketertiban utamanya di lingkungan sekolah.

Sementara itu, saat dilanjutkan oleh Kasat Binmas Iptu H. Abd. Rasyid, S.Sos, ia menambahkan kehadiran polisi pelajar dilingkungan sekolah akan mampu meminimalisir dan mencegah tingkat kerawanan kamtibmas di sekolah seperti perkelahian, pencurian maupun penggunaan obat-obatan yang terlarang.

Dari hasil rapat, para kepala sekolah setuju dan mendukung kegiatan-kegiatan polisi pelajar, sementara itu para Polisi pelajar akan dibekali dengan materi kedisiplinan dan materi ilmu kepolisian terbatas kepada peserta polisi pelajar ,agar bisa membantu pihak sekolah dalam menciptakan situasi kondusif dilingkungan sekolah

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password