Polres Mamasa Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Siamasei- 2018

tribratanews.polri.go.id – Polda Sular, Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Mamasa telah dilaksanakan Kegiatan apel gelar pasukan operasi Keselamatan Siamasei-2018 dengan tema “MENINGKATKAN KESADARAN DAN KEPATUHAN MASYARAKAT DALAM BERLALU LINTAS UNTUK MENDUKUNG KEBIJAKAN PROMOTER KAPOLRI GUNA TERCIPTANYA KAMSELTIBCAR LANTAS”.  Kamis tanggal 01 Maret 2018 sekitar pukul 08.30 wita, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Mamasa .

Adapun yang Bertindak Selaku Inspektur Apel ialah  Kapolres Mamasa, AKBP ARIANTO S.E M.M. ‎Komandan Apel, Kasat Lantas Iptu Muhammad Nur dan Perwira Apel, Kabag Ops Kompol Haidir. Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut, Kapolres Mamasa, AKBP ARIANTO S.E M.M, ‎Waka Polres Mamasa, Kompol T.Hadi Kisworo, Kadishub, DOMINA MOGOT, ‎Kasatpol PP, Drs. KAIN LOTONG serta Para Kabag/Kasat Serta Perwira Polres Mamasa

Rincian Peserta Upacara Satu Peleton Perwira Polres Mamasa, Satu Peleton BKO Sat Brimob Polda Sulbar, Satu Peleton Tni, Satu Peleton Gabungan Staff Polres Mamasa, Satu Peleton Sat Lantas, Satu Peleton Sat Sabhara, Satu Peleton Sat Intelkam, Satu Peleton Sat Reskrim, Satu Peleton Dishub dan Satu Peleton Satpol PP.

Adapun Penyampaian Amanat Apel gelar Pasukan Selaku Kapolres Mamasa berterima kasih kepada rekan-rekan yang sempat hadir baik dari TNI maupun dari pemerintah daerah. Selain itu Kapolres Menghimbau agar Hadirin yang hadir dapat Melakukan Peningkatan Kepatuhan Serta Kesadaran berkendara kepada masyarakat sehingga perlunya Kepolisian dalam menegakkan hukum berlalulintas.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. Lalu Lintas yang Merupakan urat nadi perekonomian suatu negara oleh sebab itu pemeliharaan kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara, maka keamanan dan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern.

Oleh sebab itu polri khususnya polantas bersama stakeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakata dalam tertib berlalu lintas. ‎perlu diketahui bersama data jumlah pelanggaran lalu lintas berupa tilang dan teguran pada tahun 2017 mengalami kenaikan trend dan pada tingkat kecelakaan serta kerugian mengalami penurunan trend. Olehnya itu dalam mengatasi permasalahan bidang lalulintas tersebut wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk membina dan memelihara kamseltibcarlantas.

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik serta membangun budaya tertib berlalulintas tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, Melainkan senergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, Dan solusinya yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak. Polisi Lalulintas Memiliki fungsi Edukasi(Pembelajaran), Engineering (rekayasa), Enforcement (Penegakan Hukum), Identifikasi dan Registrasi Pengemudi dan Kendaraan Bermotor, Pusat K3I (Komunikasi, Koordinasi Dan Kendali Serta Informasi ), Koordinator Pemangku Kepentingan Lainnya, Memberikan Rekomendasi Dampak lalulintas dan Korwas PPNS, Pada delapan Fungsi Polantas tersebut diharapkan Polantas Mampu mempersiapkan Langkah-langkah Antisipasi baik secara taktis teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran dan kemacetan serta kecelakaan lalulintas yang terjadi dapat diminimalisir.”Tutup Kapolres Mamasa.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password