Lagi Polsek KPL Gagalkan Penyelundupan Ganja Antar Pulau

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura berhasil mengamankan seorang pemuda yakni DM (23) tahun didermaga pelabuhan laut Jayapura lantaran kedapatan membawa 31 bungkus ganja kering siap Edar Kamis 01/03/18 dini hari.

Pelaku ditangkap ketika hendak menyelundupkan ganja tersebut melalui KM Sinabung dengan tujuan Manokwari Provinisi Papua Barat.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek KPL IPTU Joko Prayogo,S.Sos saat dikonfirmasi mengungkapkan pelaku ditangkap beserta barang bukti ketika anggota Polsek KPL melakukan giat Pengamanan penumpang naik maupun turun di Pelabuhan laut Jayapura.

“Pelaku ditangkap saat anggota mencurigai barang bawaan pelaku saat embargasi penumpang naik di KM.Sinabung, pihaknya mendapati ganja kering tersebut didalam tas punggung dan karton buah yang dipukulnya,” Ungkap Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, ganja tersebut ditemukan dalam tas punggung pelaku yang diselipkan di lipatan celana serta yang dikemas dengan karton jeruk dan dicampur dengan buah rambutan, dari hasil pemeriksaan sementara, keterangan pelaku mengungkapkan barang haram itu bukan miliknya melainkan milik seseorang yang kini sudah di kantongi identitasnya.

“Dari hasil interogasi singkat di Polsek KPL Jayapura, pelaku mengaku bahwa barang itu milik temanya berinisi E yang beralamat di Papua New Guinea (PNG) dan pelaku diminta membawa barang untuk diantar kepada pelaku A yang berada di Manokwari dangan menggunakan kapal KM. Sinabung,” Jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan kini pelaku beserta barang bukti telah diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota guna proses selanjutnya, dan atas perbuatanya DM dijerat pasal 111 dan pasal 114 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman diatas 7 tahun penjara.(*)

Penulis : J.Rumra/Subhan

Editor    : alfian

Publish : buanya darunawa

 

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password