Polsek KPL Berhasil Amankan 67 Liter CT Tak Bertuan

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Anggota Polsek Kawasan pelabuhan laut (KPL) Jayapura berhasil mengamankan 67 liter minuman keras lokal jenis Cap Tikus tak bertuan saat melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang, Kamis (01/03/18) dini hari.

Penyeludupan minuman keras tersebut digagalkan ketika anggota Polsek yang dipimpin Kapolsek KPL melaksanakan giat pengamanan dan razia barang serta penumpang yang turun dari KM. Sinabung di pelabuhan laut Jayapura, mencurigai barang bawaan salah satu tenaga kerja bongkar muat (TKBM), anggota langsung melakukan pemeriksaan dan mendapatkan minuman keras tersebut.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kapolsek KPL Jayapura IPTU Joko Prayogo,S.Sos saat dikonfirmasi mengungkapkan Saat Embargasi dan Debargasi anggota mencurigai sebuah karton kecil dan koper yang dibawa oleh salah satu TKBM dan saat diperiksa anggota menemukan 67 liter CT yang sudah dikemas dan akan diedarkan.

Kapolsek menuturkan, pelaku penyelundupan minuman keras tersebut tidak diketahui identitasnya lantaran terduga pelaku menggunakan modus lama dengan menyuruh TKBM.

“Untuk pelaku belum diketahui namun dari keterangan TKBM yang sudah dimintai keterangannya menuturkan ciri-ciri pemiliknya merupakan orang asli dari Sulawesi Utara dan CT ini itu berasal dari Manado, dan kini barang bukti tersebut telah diamankan di Mapolsek KPL Jayapura,” terang IPTU Joko Prayogo.

Polsek KPL Berhasil Amankan 67 Liter CT Tak Bertuan-

Penulis: J.Rumra/Subhan

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password