Polisi Respon Cepat Kejadian Bentrok Antar Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tolikara – Bentrok terjadi antar masyarakat dengan menggunakan alat tajam dan panah yang mengakibatkan korban luka ringan dan berat serta kerugian materil di distrik Karubaga Kabupaten Tolikara, Jumat (2/03/2018) sore.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, bentrok bermula pada hari kamis (1/3) yang mana berlangsung permainan bola volly dengan taruhan uang sebesar Rp 200.000,-. Kemudian yang menang meminta uang namun yang kalah tidak memberikan, malah melakukan pemukulan kepada WW (30thn) dan FJ (20thn).

Dengan tindakan tersebut, pihak keluarga korban tidak terima dan meminta untuk diselesaikan secara kekeluargaan pada hari Jumat (2/3), namun dari pihak pelaku sampai dengan waktu ditentukan tidak kunjung datang.

Hingga pada sore hari, sekitar pukul 15.30 Wit, dari pihak korban dengan maksud ingin menanyakan maka mendatangi pihak pelaku di agung mulia dalam keadaan lengkap dengan alat perang dan langsung marah, spontan terjadilah bentrok antar masyarakat tersebut.

Polisi Respon Cepat Kejadian Bentrok Antar Masyarakat-

Polres Tolikara merespon cepat kejadian tersebut dan kemudian bisa mengendalikan situasi. Sampai dengan berita ini diturunkan, upaya menjaga kamtibmas tetap dilakukan dengan menempatkan personil Polres gabungan den gegana BKO Brimob Kotaraja didua titik yakni Agung Mulia dan Giling Batu.

Wakapolres Tolikara Kompol Tofan Irdianto S.Sos menyampaikan, pihaknya juga meningkatkan patroli rutin guna mencegah kejadian susulan, melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban maupun pelaku serta tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta kepala distrik Karubaga dan Kuari.

“Agar kedua pihak sama – sama menahan diri, bila ada permasalahan diselesaikan dengan baik jangan sampai menimbulkan korban. Kami akan bertindak tegas,” pungkas Kompol Tofan Irdianto.

Dalam kejadian tersebut diindentifikasi korban AW (17thn) luka di bagian pusar sebelah kiri akibat kena panah, AK (20thn) luka dibagian kepala akibat lemparan batu, NW (35thn) luka dibagian pinggang belakang akibat kena panah, RJ (16thn) luka di bagian kaki sebelah kanan akibat kena panah, WW (30thn) luka dibagaian mata kaki sebelah kanan akibat kena panah, TK (20thn) luka di bagian ibu jari kaki sebelah kanan akibat kena panah, KW (40thn) luka robek dibagian kepala sebelah kanan akibat sabetan parang serta satu unit mobil ambulance milik rumah sakit yang kacanya pecah akibat lemparan batu dan kaca ruang rawat inap rumah sakit pecah akibat lemparan batu.

Penulis: Kasrim

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password