Polisi Amankan Dialog Interaktif Terkait Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua

Tribratanews.polri.go.id Polres Merauke –  Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Intelkam Polres Merauke Akp Sai’in dan Anggotanya melaksanakan Pengamanan kegiatan Dialog Interaktif terkait Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2018 di Kabupaten Merauke. Jumat (2/3/2018).

Pelaksanaan dialog interaktif dengan tema “Pengawasan Tahapan Kampanye, Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan Lawan Politik Uang dan Sara,” ini dilaksanakan di LPP RRI, Jln. A. Yani. Kel. Mandala, Kabupaten Merauke.

Hadir dalam dialog interaktif tersebut Ketua Panwaslu Ibu Oktofina Amtop, S.sos, Divisi Pencegahan Pelangaran Pemilu Panwaslu kab. Merauke Drs. Xaferius Wonmud, SH. M.Hum, Divisi Hukum dan Penanganan Pelangaran Pemilu Panwaslu kab. Merauke Felix Yeuw Tettool, SIP, Komisioner KPU Xaferius Fenanlampir serta anggota Gakkumdu Bripka Rudi Srihardi. Dialog tersebut dipandu langsung oleh Bung Jeck Resubun.

Materi pengawasan tahapan kampanye tentang pengawasan dan penanganan pelangaran pemilu dibawakan oleh panwaslu dan Gakumdu yang terdiri dari panwaslu, Kejaksaan dan Kepolisian.

Komisioner KPUD atas nama Xaferius Fenanlampir juga memberikan materi terkait tahapan – tahapan pemilu serta menyampaikan, sesuai PKPU Nomor 11 sudah diantur dengan jelas terkait calon dari pejabat publik apabila mencalonkan diri maka sesuai aturan harus melaksanakan cuti dan dilarang mengunakan fasilitas negara.

Selain itu, Xaferius Wonmud, SH.M.Hum juga menjelaskan terkait politik uang dan Sara, yang digunakan oleh calon- calon peserta pemilu sehingga panwas RI berkomitmen untuk melakukan deklarasi secara serentak di Indonesia guna mencegah terjadinya politik uang dan Sara.

Masyarakat Merauke dengan antusias menanyakan terkait Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2018 yang dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 serentak, termasuk di Kabupaten Merauke, yang mana pertanyaan dapat dijawab oleh para Narasumber dengan baik dan tegas.

Pengamanan oleh Personil Patroli bermotor Satuan Sabhara sebanyak 6 Personil hingga kegiatan selesai dilaksanakan dengan situasi aman dan terkendali.

Penulis: Andre

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password