Polisi Amankan Masyarakat Pembawa Anak Panah dan Busur

Polisi Amankan Masyarakat Pembawa Anak Panah dan Busur

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika – Konflik berkepanjangan antara kedua kubu di Kwamki Narama Kab. Mimika belum juga berdamai dan Polisi masih terus meningkatkan upaya pencegahan dengan melakukan Patroli, Jumat (02/03) sore.

Kegiatan penyisiran oleh personel Sabhara yang berjumlah 12 orang ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Matheus T. Ate, SH. Sebelum melaksanakan penindakan atau penyisiran terhadap kelompok yang bertikai di Kwamki Narama, Kasat memberikan arahan sehingga dalam penindakan dilapangan tidak salah.

“Tugas kita adalah untuk melayani, mengayomi, melayani masyarakat serta penegakkan hukum bagi masyarakat yang bersalah,” kata Iptu Matheus.

Lanjutnya lagi, cara atau strategi yang diterapkan di Kwamki Narama harus mebuahkan hasil yaitu menangkap semua masyarakat yang kedapatan membawa alat perang tradisional untuk dilakukan priloses hukum.

Selanjutnya personel langsung diterjunkan ke lapangan untuk melakukan razia dan berhasil mengamankan 1 orang berinisial AK, yang membawa alat tajam berupa panah 17 buat dan busur 3 buah.

Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan di Polsek Mimika Baru untuk menjalani proses hukum.

Polisi Amankan Masyarakat Pembawa Anak Panah dan Busur-

Penulis: Antonius Balaba

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password