Mahasiswa Pendaki Gunung Sumbing Meninggal

IMG-20170121-WA0019
‌MAGEKANG, tribratanews.polri.go.id -Polsek Kaliangkrik, Magelang, telah mengevakuasi korban seorang Pendaki Gunung Sumbing yang terjatuh, Sabtu, 21/01/2017.

Korban Bramantyansah,(18 th) Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Yogjakarta, warga Mrisi, Bantul Yogyakarta.

Kapolsek Kaliangkrik Ajun Komisaris Polisi Buhraom SH mengatakan dari keterangan teman korban yang bernama Zakiyustadia (19th) Mahasiswa, Piyungan Bantul mereka bersama empat temanya sedang melakukan pendakian melalui jalur Basecamp Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kalingkrik, Magelang, pukul 08.00 WIB.

Sekitar pukul 13.00 WIB, tepatnya sampai di pos dua korban terjatuh dari kesungai yang berbatu dan air, dengan ketinggian kurang lebih 10 meter, dengan kejadian tersebut di laporkan kepos Basecamp sekitar puku.14.00 WIB ujar Buhrom.

Mendapatkan laporan personil Polsek bersama tim terdiri dari TNI, BPBD Kabupaten , SAR, Damkar dan Relawan yang berjumlah 11 orang, melakukan evakuasi dengan menggunakan tandu darurat guna mengangkat korban yang dalam kondisi luka pada bagian belakang kepala, kemudian dibawa ke basecamp di Butuh sekitar pukul 15.30 WIB, dan dilanjutkan di bawa ke Puskesmas Kaliangkrik guna penangan lebih lanjut dan korban diketahui sudah meninggal dunia.
Dari hasil pemeriksaan dokter Uma yang memeriksa korban meninggal dikarenakan benturan di bagian belakang.
Jenazah korban kemudian oleh Kapolsek di serahkan kepihak keluarga yang di wakili oleh Drs Anom Adiyanto, Bsc. dengan buat surat pernyataan kalau korban tidak diautopsi dan menerima kejadian tersebut merupakan musibah.
Jenazah korban selanjutnya dibawa oleh keluarga untuk dimakamkan.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password