Polda Bali Back Up Polres Karangasem saat Pengamanan Kampanye Terbatas Mantra-Kerta

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali,  Jajaran Polres Karangasem yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja 2018 melaksanakan pengamanan kampanye kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, paket Mantra Kerta yang digelar di Gedung UKM Centre Kabupaten Karangasem, Kamis (1/3/2018) pukul 13.30 wita.

Polres Karangasem menurunkan 65 personel yang diback up personel Polda Bali dan Sat Brimob Polda Bali. Pergelaran personel dilakukan sepanjang Jalan Gajah Mada, Amlapura sejak siang hari saat lalu lintas sedang ramai. Sedangkan personel Sat Brimobda sendiri melakukan penyekatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam ruang Ball Room tempat digelarnya kampanye, telah menunggu kurang lebih ratusan kader dan simpatisan kandidat yang diusung partai Golkar, Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKS dan PBB ini. Terlihat hadir anggota DPR RI dari Partai Golkar I Made Sumarjaya Linggih, Ketua Tim Penasehat Pemenangan I Gusti Made Tusan, Ketua Pemenangan Mantra-Kerta Provinsi Bali Brigjen Purn. I Made Sumantra, Ketua Tim Pemenangan paket Mantra-Kerta Kabupaten Karangasem I Gusti NGurah Gede Subagiartha, Ketua Tim Pemenangan Kabupaten Karangasem I Made Sukerana, S.H. serta tak ketinggalan anggota DPRD Kabupaten Karangasem dari partai pengusung. Dihadapan para kader dan simpatisan, para ketua pemenangan menyampaikan orasi-orasi tentang visi misi Mantra-Kerta.

Saat dikonfirmasi Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si. mengatakan, Polres Karangasem mengerahkan personel untuk mengamankan tahapan kampanye Pilgub Bali tahun 2018 ini. Pihaknya juga telah meningkatkan komunikasi dengan para tokoh adat, masyarakat dan agama serta stake holder terkait untuk bersama menjaga situasi wilayah hukum Polres Karangasem tetap aman.

“Kami menekankan kepada anggota untuk serius melaksanakan pengamanan dan meningkatkan kewaspadaan. Kita juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta berperan aktif menjaga situasi keamanan dan ketertiban saat tahapan Pilkada berlangsung,” kata Kapolres Karangasem, Jumat (2/3).

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password