Polisi Amankan Aksi Saling Serang Antara Dua Kelompok di Timika

Polisi Amankan Aksi Saling Serang Antara Dua Kelompok di Timika

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika – Kepolisian Resor Mimika mengamankan aksi pertikaian atau saling serang antar dua kelompok di jalur 3, Jl. Bougenville, Distrik Mimika Baru, Kab.Mimika Papua, Jumat (2/3/2018).

Kronologis kejadian berawal dari YW saat berada di samping kantor Timika Express dikeroyok oleh pemuda yang berjumlah 3 orang, selanjutnya YW lari dan meyampaikan kepada teman-temanya yang berada di Jalur 3 Koperapoka.

Selanjutnya, sebanyak 7 orang menuju ke lokasi tadi untuk balas dendam. Sesampainya ditempat tersebut mereka mendapati salah satu orang pelaku pengeroyokan dan langsung mendatangi pemuda tersebut.

Akan tetapi salah satu orang pelaku pengeroyokan lari masuk ke jalur 3 Bougenville, jalur samping Timika Ekspress, karena mendengar suara teriakan “Itu sana yang pukul saya”, selanjutnya 7 orang yang datang itu mengejar pemuda tadi sampai masuk kejalur tersebut.

Dan tiba – tiba ada 5 orang pemuda mendatangi rumah teman-teman korban pengeroyokan tadi di Jalur 3 Koperapoka dengan membawa panah wayer dan samurai hendak mencari siapa pelaku yang mengejar kerabat mereka di Jalur 3 Jalan Bougenville.

Polisi Amankan Aksi Saling Serang Antara Dua Kelompok di Timika-

Merasa menang jumlah, Pemuda dari Jalur 3 Koperapoka mengejar Pemuda yang datang tersebut dari jalur 3 Koperapoka ke jalur 3 Jalan Bougenville, kemudian terjadi saling serang.

Pemuda dari Koperapoka berhasil memukul mundur pemuda dari Bougenville sampai masuk kejalur 3 Jalan Bogenville. Pemuda dari Koperapoka lalu mengambil 1 botol bensin di salah satu kios depan Timika Ekspress dan membakaran kayu bekas serta ban di Jl. Bougenville yang mengakibatkan arus lalulintas terputus.

Tidak lama kemudian, 1 regu Anggota Shabara Polres Mimika dipimpin Bripka Oki bersama 4 personel mendatangi TKP dimana para pemuda tersenut melakukan pembakaran.

Kapolsek Mimika Baru AKP Frizt Erari bersama 6 personel yang tiba di TKP langsung menenangkan massa dari Koperapoka agar kembali ke rumah masing-masing.

“Biar kami yang mencari pelaku dari yang melakukan pengeroyokan,” pungkas AKP Frizt Erari.

Akibat dari kejadian tersebut, 4 orang menjadi korban, antara lain YM mengalami luka terkena sabetan samurai pada bagian siku sebelah kiri, LM mengalami luka terkena panah wayer pada paha kanan, DM mengalami luka terkena panah wayer pada betis sebelah kanan dan YW mengalami luka bengkak pada bibir atas akibat dikeroyok massa.

Penulis: Riyanto

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password