Wujud Kebersamaan, Kapolda Bali ikut Mengusung Bade Bersama Ribuan Masyarakat Ubud

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose menghadiri kegiatan pelebonan Anak Agung Niang Agung ibu dari Drs. Tjokode Oka Ardana Sukawati, M.Si yang merupakan salah satu tokoh masyarakat yang ada di Bali, kegiatan bertempat di Puri Saren Agung Ubud, Gianyar. Jumat, 2/3.
Selain itu Jenderal kelahiran Manado ini juga ikut mengusung Bade bersama dengan ribuan masyarakat Gianyar, sampai ke tempat kremasi yang berjarak kurang lebih 2,5 km.

Irjen Pol. Golose sangat antusias mengikuti pelaksanaan pelebonan dan sangat berbaur dengan masyarakat Gianyar, sebagai wujud partisipasi menghantar almarhum ketempat peristirahatan terakhir. “Saya sangat bangga ikut mengusung bade bersama ribuan masyarakat Gianyar, hal ini menunjukkan bahwa Bali merupakan The island of tolerance.” Tegasnya.

Bade yang digunakan sebagai tempat untuk mengantar jenasah alm. Anak Agung Niang Agung, sekaligus mendapatkan rekor muri Indonesia dengan nomor rekor muri 8350 sebagai bade tertinggi mencapai ketinggian 27 meter dengan berat 11 ton.

Pelebonan Anak Agung Niang Agung juga dihadiri oleh Megawati Soekarno Putri, Mentri kelautan dan perikanan, Mendagri, Kasum TNI dan Pangdam IX/Udayana.

Penulis : Agradiatmika

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password