Jelaskan Hak Tahanan saat Pilgub Bali, Personel Dit Binmas Datangi Rutan Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id– Polda Bali, Menjelang Pilkada serentak, Direktorat Binmas Polda Bali gencar melaksanakan kegiatan sambang. Kali ini, Kanit Binluh Ditbinmas Polda Bali Kompol Anwar Sasmito mendatangi Rutan Polda Bali dan mengumpulkan seluruh tahanan, Jumat (2/3/2018).

Saat ini Rutan Polda Bali dihuni 60 orang terdiri dari 46 laki-laki dan 14 perempuan. Dari data yang dihimpun, sebanyak 21 orang ditahan karena terlibat kasus narkoba, 32 orang tahanan Ditreskrimum dan 7 orang tahanan Ditreskrimsus.

Kompol Anwar Sasmito mengatakan, pihaknya datang ke Rutan Polda Bali untuk menyampaikan hak tahanan saat Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. “Kita sampaikan bahwa saat tahap pemungutan suara Pilgub Bali, seluruh tahanan akan tetap menyalurkan hak suaranya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk memilih pemimpin Bali,” ucapnya.

Perwira melati satu di pundak ini juga memberikan motivasi kepada para tahanan agar bersabar dan introspeksi diri saat menghadapi proses hukum yang sedang berjalan. Seluruh tahanan juga diminta untuk mematuhi aturan yang berlaku di ruang tahanan dan senantiasa menjalin hubungan yang baik dengan sesama tahanan.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password