Unik, Ini Cara Kapolres Banjarnegara Lepas Purna Tugas Anggotanya

5

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banjarnegara – Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH selalu memiliki cara unik dalam melepas purna tugas anggotanya.

Hal tersebut diwujudkan mulai dari pelepasan menggunakan becak, dokar, kereta kelinci hingga mobil offroad.

Seperti pada Jumat (2/3/2018) pagi ini, sebanyak enam anggotanya yang purna tugas pada November 2017 hingga 1 Maret 2018 diarak menggunakan mobil offroad.

3

“Ada enam anggota yang purna, namun satu berhalangan hadir karena sakit,” ucap Kapolres Banjarnegara.

Kapolres menjelaskan bahwa hal ini merupakan bentuk penghargaan dari Polres Banjarnegara kepada anggota yang purna tugas atas dedikasi dan loyalitasnya dalam bertugas.

“Pelepasan purna tugas ini selalu kami biasakan sebagai tradisi supaya memberikan kesan dan penghargaan yang mendalam kepada anggota yang purna,” kata Kapolres.

1

Lima anggota yang purna tugas tersebut kemudian diarak keliling kota dengan menggunakan mobil offroad yang dikemudikan langsung oleh Kapolres, Wakapolres dan Perwira Polres Banjarnegara.

“Tadi kita bawa anggota yang purna tugas keliling kota menggunakan mobil Offroad dari komunitas Offroad Banjarnegara. Rutenya mulai dari Polres Banjarnegara, alun-alun Banjarnegara sampai ke Polsek Sigaluh. Kita arak dengan perjalanan yang cukup jauh biar ngresep (menyentuh hati),” ucap Kapolres.

4

Sementara itu, AKBP (Purn) Is Supriyati, SH yang purna tugas pada satu Maret 2018 ini mengungkapkan rasa harunya karena dalam pelepasan purna tugasnya diberikan kesan yang luar biasa oleh Kapolres Banjarnegara.

“Saya merasa terharu sekali apalagi disopiri oleh ibu (Kapolres) sendiri. Luar biasa kesannya. Baru kali ini saya merasakan seperti ini. Dilepas diberikan penghormatan oleh ibu Kapolres,” ucap AKBP (Purn) Is Supriyati, SH.

Penulis : Asri
Editor : Alfian
Publish : Asri

Admin Polri53285 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password