Polisi Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas dan Wawasan Nusantara di Alam Terbuka

Polisi Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas dan Wawasan Nusantara di Alam Terbuka-

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika – Sebanyak 40 orang siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri Mandiri Jaya Distrik Wania mendapat kunjungan dari Satuan Lalu Lintas Polres Mimika dalam rangka memberikan pendidikan tentang undang-undang Lalulintas dan juga dan pengenalan Polisi, Jumat (02/03) pagi.

Kegiatan ini dilangsungkan di alam terbuka dengan memanfaatkan alam yang sejuk yang mana gedung sekolah pun berada ditengah alam.

Siswa-siswi yang bersekolah ini berasal dari Suku Nduga yang dulunya berdomisili di Kwamki Nama, karena sering terjadi pertikaian akhirnya warga pindah dan mendirikan sekolah secara mandiri berdinding kayu dengan 3 runag kelas berukuran 6 x 3 meter.

Kasat Lantas AKP Indara Budi Wibowo menjelaskan, Materi yang diajarkan selain dari materi lalu lintas, pihaknya memberikan materi tentang wawasan nusantara.

“Karena karakter anak – anak ini berasal dari daerah konflik, maka perlu memberikan pendidikan wawasan nusantara atau kebangsaan. Kami juga mengajar tentang undang – undang lalulintas dan tanda-tanda rambu lalulintas,” terang AKP Indara.

Polisi Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas dan Wawasan Nusantara di Alam Terbuka

Selain Kasat Lantas, Kanit dikyasa Aiptu Lalu Hiskam Anady juga memberikan materi tentang tertib berlalu lintas serta mengajak para siswa untuk menjauhi mengisap lem aibon dan perbuatan negatif.

“Hal ini perlu disampaikan kepada anak – anak usia dini seperti ini sehingga kedepan mereka bisa menjadi contoh bagi anak-anak yang lain,” kata Aiptu Lalu.

Sementara itu, Kepala Sekolah Ibu Linda S menyampaikan banyak terima kasih karena Polisi sudah mengunjungi sekolahnya dan mengajar anak-anak muridnya. Dirinya menerangkan, hal ini paling bagus, karena ilmu yang mereka dapat ini diluar dari kurikulum pendidikan nasional.

“Ini sangat berarti untuk anak-anak, sehingga kelak mereka mengerti dan tahu tentang bagaimana menghargai orang dan bahkan bagaimana mematuhi rambu – rambu lalulintas ketika mereka mengendarai sepeda motor,” ujar Kepala Sekolah Linda S.

Penulis: Lalu Hiskam Anady

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password