Operasi Penindakan Jambrong dan Binluh Komunitas Club Motor 

IMG-20170122-WA0009MAGELANG,Tribratanews.polri.go.id – Dipimpin oleh Kanit Turjawali Lalu Lintas Polres Magelang Iptu Fitriyanto, SH telah memberikan Pembinaan beberapa club Komunitas Kendaraan Roda Dua. Sabtu, 2101/2016.

Binluh tersebut diberikan kepada komunitas Club Sepeda RX King, Reda, Ninja, Motor Antik dan Vixson yang sedang kumpul Malam Mingguan di depan Ruko Metro Squar Mertoyudan.

Iptu Fitriyanto menghimbau kepada komunitas sepeda motor untuk menjadi contoh tertib lalulintas, kelengkapan kendaraan untuk diperhatikan sesuai pabrikan bagaimana diatur dalam UU Nomor,22/2009, tentang Lalulintas Jalan Raya

Selain memberikan Binluh juga telah menindak Jambrong terutama kenalpot suara besar bising dan sepeda protolan,sesuai pasal 48 dan 106, tentang tehnis laik jalan dan masyarakat untuk wajib mematuhi aturan laik jalan.

Bagi pelanggar selain di berikan surat tilang juga sepeda motor diamankan untuk melengkapi kendaraan sesuai aturan dan pabrikan, dan telah menindak 33 pelanggar dan 12 diantaranya ditahan guna barang bukti.

Kasat lantas Polres Magelang AKP Didi Dewantara, SIK,SH mengatakan operasi Jambrong terus menerus dilaksanakan guna menjaga kondusifitas masyarakat, diwilayahnya Magelang, karena selama ini Satuan lalulintas mendapatkan keluhan dan laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya Jambrong, terutama disebabkan suara bising dari knalpot yang tidak sesuai peraturan, ujarnya

Selama dibentuknya tim anti Jambrong telah berhasil menindak dan menilang beberapa kendaraan yang tidak sesuai peraturan dan Undang undang, tegasnya.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password