Polsek Sumarorong Resort Mamasa Perkenalkan Tertib Berlalu lintas Sejak Dini

WhatsApp-Image-2018-03-01-at-14.16.35

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam mewujudkan dan memperkenalkan disiplin dan tertib berlalu lintas, Personil Polsek Sumarorong resort Mamasa melaksanakan program Polisi Sahabat Anak dengan menggandeng sekolah PAUD dan TK. tgl 02 Maret 2018 pkl.08.00.

Disiplin dan tertib berlalu lintas sudah selayaknya dikenalkan sejak usia dini. Usia TK dan PAUD merupakan usia yang paling tepat. Tentunya ini memerlukan bahasa dan pola pengajaran yang sesuai dengan usia mereka, sehingga mudah ditangkap dan dipahami dengan baik.

Kapolres Mamasa AKBP Arianto melalui Kapolsek Sumarorong menuturkan, program Polisi Sahabat Anak merupakan upaya preemtif yang rutin dilaksanakan oleh jajarannya. Sedikitnya seminggu sekali pihaknya mengundang siswa sekolah PAUD dan TK untuk diberikan pemahaman tentang disiplin dan tertib berlalulintas.

“Berbeda dengan pelajar sekolah dasar atau menengah, pembelajaran bagi siswa PAUD dan TK harus menyenangkan dan sambil bermain. Kita sesuaikan dengan usia mereka. Ada metode-metode khusus yang sudah dikuasai oleh anggota khususnya Polwan,’’ ungkapnya.

Sementara menurut Kapolsek, jiwa disiplin ketika sudah terpatri atau ditanamkan sejak usia dini, maka akan terus terbawa hingga kelak mereka dewasa. Dengan disiplin dan tertib berlalulintas akan berdapak pada keselamatan diri.

kunjungan siswa Paud Gloria yang berjumlah 18 siswa terdiri dari Pria : 14 Org Wanita : 14 Org ,  Memperkenalkan Tentang rambu-rambu Lalu lintas Sudah Pasti diberikan. dan tidak lupa Memberitahukan kepada siswa tentang baju seragam kepolisian unit sabhara , unit intel , unit reskrim dan sat lalu lintas agar Siswa lebih Paham tugas dan fungsi-fungsi kepolisian.

Dalam kunjungan tersebut Turut Hadir  Kepala Sekolah : Ibu.MILKA , pendidik : Ibu . ALVIANA , Pendidik : Ibu. WINDAWATI  Adapun pembawa materi dari Personil Polsek Sumarorong yaitu AIPTU.SUYUTI ( KANIT PATROLI ), AIPTU.SUMARLIM ( KANIT PROVOST)  Tak ayal, lanjutnya, tiap kali melempar pertanyaan anak-anak berebut untuk menjawab dan anak-anak terlihat sangat antusias.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password