Jajaran Polresta Manado Siap Kawal Kegiatan Cap Gomeh

manado - polresta manado siap amankan cap go meh

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Ratusan Personil Polresta Manado siap amankan kegiatan Cap Go Meh di Kota Manado yang akan gelar pada Jumat (2/3/2018) Siang.

Cap Go Meh merupakan rangkaian kegiatan Tahun baru Imlek 2569 dimana umat Tridharma Kota Manado akan melakukan Upacara Sembhayang sebagai ucapan Syukur yang dipusatkan di Tempat Ibadah Umat Tridharma (TITD) Ban Hing Kiong yang terletak di Jalan Panjaitan Kelurahan Pinaesaan Kecamatan Wenang Kota Manado dilanjutkan dengan pawai Kendaraan hias yang akan melewati jalan raya di sekitaran pecinan.

Akan ada sembilan Tangsin dari enam klenteng yang keluar dan nanti banyak masyarakat yang akan menonton.

Kapolresta Manado melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Adi Saptia Sudirna mengatakan sebanyak 408 personil diterjunkan untuk mengawal kegiatan tersebut.

“Personil sudah kita tempatkan untuk mengamankan Klenteng dan juga sudah dilakukan sterilisasi oleh Tim Jibom Brimob Polda Sulut serta melakukan rekayasa lalulintas selama kegiatan berlangsung,” jelasnya.

Sementara itu Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara mengimbau kepada masyarakat agar menaati dan mengikuti arahan petugas.

“Saya minta apabila ada petugas yang mengarahkan parkir tidak ganda silakan ditaati, karena ada kesemrawutan parkir itu yang mengakibatkan kemacetan,” tandas Kapolresta.

Penulis: Humas Polresta Manado
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password