Kapolres Mimika Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Matoa 2018

Kapolres Mimika Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Matoa 2018

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika – Kepolisian Resor Mimika melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Matoa 2018 di halaman kantor pelayanan Polres Mimika, jalan Cenderawasih Timika, Jumat (02/03) pagi.

Dalam apel tersebut Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan, SH, SIK,MH bertindak selaku pimpinan apel dengan pasukan apel terdiri dari 1 Regu Sub Den Pom Timika, 1 Regu Staf Polres Mimika, 1 Regu Sat Lantas, 1 Regu Dinas Perhubungan, 2 Regu Dalmas dan 1 Regu perwakilan para jasa ojek.

Dalam apel ini Kapolres membacakan sambutan Korps Lalu Lintas Polri bahwa Apel Operasi Keselamatan tahun 2018 ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara oleh sebab itu pemeliharaan kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern,” terang Kapolres.

Kapolres Mimika Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Matoa 2018-

Oleh sebab itu, lanjut Kapolres, Polri khususnya Polantas bersama stakeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ. Untuk itulah dianggap perlu melaksanakan operasi Kepolisian dibidang Lalu Lintas untuk mewujudkan negara yang tertib dan berevolusi dari segi mental masyarakatnya.

“Ada 4 point cara untuk keselamatan berlalulintas, Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas). Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada public,” pungkas Kapolres.

Dijelaskan juga, dengan dilakukannya penegakan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan dapat mendorong tercapainya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi ini diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas, terwujudnya suatu situasi kamseltibcar lantas menjelang pelaksanaan Pilkada di wilayah Kab. Mimika yang aman dan damai serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” tutup Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan.

Penulis: Sigit

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password