Pilkada Papua Aman dan Damai: Wakapolres Tolikara Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Musrenbang

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Tolikara – Kapolres Tolikara AKBP Mada Indra Laksanta Sik, Msi, melalui Wakapolres Kompol Tofan Irdianto S.sos menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) RPJMD Ta. 2018 – 2022 yang dilaksanakan Instansi Pemda di aula GIDI Tolikara, Jumat (02/03/2018).

Pada kesempatan yang tersebut, Wakapolres mengajak para hadirin untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tahun 2018 sehingga tidak terjadi gangguan sedikitpun di Kab. Tolikara.

“Kami berharap para Tomas, Todat dan Toga dapat berperan aktif dan berpartisipasi memelihara situasi kamtibmas menjelang Pilgup Prov. Papua Tahun 2018. Segala permasalahan yang terjadi pada saat pelaksanaan Pilgup Prov. Papua tahun 2018 agar segera dilaporkan pada Gakkumdu guna proses lebih lanjut,” pungkas Kompol Tofan.

Selaku pihak keamanan, lanjutnya, Polres Tolikara tidak menginginkan adanya main hakim sendiri pada saat terjadi pemasalahan di lingkungan masyarakat, karena main hakim sendiri dapat berdampak pada ketidakstabilanya situasi kamtibmas yang mana mempengaruhi jalannya Pilgup Prov. Papua.

“Diharapkan untuk tidak mudah percaya dengan isu – isu yang akan menggangu kamtibmas dan segera disampaikan kepada aparat Kepolisian untuk mengetahui kebenaran isu tersebut,” tegas Kompol Tofan Irdianto S.sos

Perlu diketahui bahwa Gakkumdu terdiri dari Panwas, Jaksa dan Polri yang dibentuk guna menangani setiap pelanggaran dan pidana pilkada saat Pelaksanaan Pilgup Prov. Papua tahun 2018 di kab Tolikara.

Penulis: Kasrim

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password