5 Truck Kayu Berhasil diamankan Polres Kapuas Hulu

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH menggelar kegiatan Press Release Tndak Pidana dibidang Kehutanan yang berhasil mengamankan 5 Truck bermuat kayu tampa dilengkapi dengan dokumen yang syah sesuai Hukum yang berlaku dan diamankan oleh Satuan Reskrim Polres Kapuas Hulu untuk dilakukan Pemeriksaan lebih lanjut.

Kegiatan Press Release yang dipimpin oleh Kapolres Kapuas Hulu dan didampingi oleh KBO Sat Reskrim, Paur Subbag Humas dan anggota Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu yang dilakukan di halaman Parkir Polres Kapuas Hulu Kamis, 1 Maret 2017 jam 11.00 wib.

Tempat kejadian perkara tersebut berada di jalan lintas Selatan Kab. Kapuas Hulu dan tersangka JS berusia 37 tahun perkerjaan Wirasuasta yang beralamat di pulau Jawa yang mempunyai 5 Truck kayu tampa dokumen untuk dibawa keluar pulau Kalimantan.

Kapolres Kapuas Hulu menjelaskan pada press release tersenut bahwa kejadian tersebut bermula ketika tim Polres Kapuas Hulu sedang melaksanakan patrol di waktu subuh yang melintas 5 truck dan langsung menyakan terkait apa yang dibawa kemudian dokumennya dan ternya tersangka JS tidak memiliki dokumen yang syah kemudian pelaku dan Barang bukti dibawa ke Mapolres Kapuas Hulu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut
“tersangka membawa kayu diduga berjenis meranti yang berjumlah kurang lebih 2.635 keping dimuat dalam 5 unit mobil truck untuk dibawa kepulau Jawa pelaku sengaja memilih waktu yang lengah petugas ketika subuh, jelas Kapolres.

Selanjutnya, untuk pelaku dikenakan pasal 12 huruf e Jo Pasal 83 ayat (1) huruf b atau pasal 16 Jo Pasal 88 ayat 1 huruf a UU Nomor 18 tahun 2013 tentang Pencegah dan pemberantasan Perusakan Hutan serta dipidana penjara paling lambat 1 tahun dan paling tinggi 5 tahun Penjara”, ungkap Kapolres Kapuas Hulu.

Penulis : Tirto Kamandanu
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password