Wujudkan Pilkada Damai di Biak, Kapolres Gelar Silaturrahmi dengan Masyarakat Kampung di Distrik Andey

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Walau harus menyusuri daerah terisolir di kabupaten Biak Numfor, tidaklah menjadi penghalang yang harus dikhawatirkan oleh Personil Polres Biak Numfor untuk mengunjungi Kampung Rumbin dan Kampungn Mamorbo yang berada di Distrik Andey Kabupaten Biak Numfor, Kamis (1/3/2018).

Rombongan personil Polres Biak Numfor yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Rachmad Amsori, SIK disambut dengan teriknya panas wilayah ketinggian. Namun adem seketika kala warga menyambut dengan nyanyian berbahasa daerah setempat, dan tradisi injak piring. Warga terlihat begitu bersahabat. Dua kampung ini terpilih menjadi wilayah kunjungan berikutnya lewat program yang diinterpretasikan oleh Kapolda Papua, Irjend. Pol Boy Rafli Amar lewat KAMPUNG ATM atau Komunikasi Aktif Membangun Peradaban Utama Nilai Gotong Royong Aman, Tertib dan Mandiri.

IMG-20180301-WA0215

“Alami seperti ini lebih baik, tanpa membebani masyarakat setempat, kita ingin meninggalkan kesan yang terbaik bagi masyarakat, ”ujar Kapolres AKBP Rachmad Amsori pada kegiatan Tatap Muka Personil Polres bersama warga Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Pemuda, dan Adat setempat, yang juga dihadiri oleh, Kasat Binmas Iptu Heru Prasmono, Kapolsek Biak Utara Iptu Kholiq, Kasat Lantas Iptu Novindriani, SIK, Kepala Distrik Andey Ny Hagar Makuker, Kepala Kampung, dan 108 kepala keluarga di dua kampung tersebut.

Pada silaturahmi ini Kapolres menyampaikan hal-hal mengenai pengawasan bersama dana desa, menciptakan kondisi kamtibmas yang baik dan menghargai perbedaan, persiapan warga menyambut Pilkada 2018, hingga menyampaikan soal operasi keselamatan yang digelar oleh Satuan lalulintas.

IMG-20180301-WA0209

Salah satu warga Distrik Andey Mama Anike mempercayakan personil Polres Biak Numfor untuk menyampaikan keluhan mereka terkait fasilitas jalan masuk ke kampung mereka untuk lebih diperbaiki lagi. Disatu sisi kurangnya kendaraan umum yang masuk ke kampung ini pun harus menjadi perhatian pemerintah daerah, agar anak-anak sekolah yang bersekolah bisa mempersingkat waktu tempuh mereka ke sekolah, karena untuk sekolah SMP dan SMA terdekat masih berjarak sekitar 8 km dan menyusuri jalanan yang cukup menanjak.

Demikian pula Kepala Kampung Mamorbo Zakarias Rumbrawer dan Kepala Kampung Rumbin Elisa R mengatakan fasilitas kampung sudah cukup baik dan memadai. Aktivitas sekolah, gereja dan pertanian warga di kampung ini berjalan dengan lancar. Meski begitu dia berharap kedepan perbaikan dan pembangunan bisa juga diarahkan ke kampung yang terisolir seperti kampung ini, untuk fasilitas komunikasi, jalan dan bantuan permodalan. (*).

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password