Awali Operasi Keselamatan Matoa 2018, Polres Biak Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Operasi Keselamatan Matoa 2018 secara serempak akan digelar se-Indonesia mulai tanggal 5 s/d 25 Maret 2018 mendatang. Untuk mengawali pelaksanaan operasi, Polres Biak hari ini menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Matoa 2018 di lapangan apel Taruna Bhayangkara Polres Biak Numfor, Kamis (1/3/2018).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Pimpin Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK yang dihadiri oleh POM TNI, Dinas Perhubungan, perwakilan jasaraharja dan personil Polres Biak Numfor.

IMG-20180301-WA0087

Menurut Kapolres melalui Kasat Lantas Iptu Novindriani. SIK bahwa dalam operasi ini Polres Biak Numfor akan melibatkan seluruh personil satuan lantas Polres Biak Numfor dan beberapa aparat gabungan.

Operasi Keselamatan yang sebelumnya disebut sebagai operasi Simpatik ini memang lebih menekankan pada teguran langsung kepada para pelanggar. Seperti pengemudi yang masih menggunakan HP saat berkendara, pengemudi yang tidak memakai helm, atau berboncengan lebih dari dua orang, hingga pengendara yang tidak lengkap atribut standar kendaraannya dan jenis pelanggaran lainnya.

IMG-20180301-WA0091

“Segala sesuatunya saat operasi ini berlangsung kita lebih memberikan teguran langsung, dan lebih memberikan simpatik kepada pelanggar dan belum ditindak, namun sasaran kita adalah pengendara yang melawan arus, pengguna hp saat berkendara, ”ungkap Kasat Lantas Polres Biak Numfor Iptu Novindriani usai apel digelar pagi tadi.

Untuk focus lokasi operasi keselamatan matoa 2018 ini kata Kasat Lantas, akan berpindah-pindah tempat dan secara random situasiioner. Disebutkan pula bahwa kurangnya angka laka di tahun 2017 dan diawal tahun ini karena begitu tingginya angka penindakan atau tilang kepada pelanggar lalu lintas, dimana menyebabkan semakin sadarnya masyarakat di jalan raya, hal itu berdampak pada tertibnya berlalu lintas di jalan raya. Meski tidak dia pungkiri masih ada satu korban jiwa yang
meninggal dunia akibat lakalantas di tahun 2018, namun pihaknya berupaya akan lebih berupaya melakukan penindakan lagi dilapangan. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password