Pilkada Papua Aman dan Damai: Waka Polres Paniai Pimpin Personil, Buka Palang Kantor KPU dan Panwas Paniai

Tribratanews.polri.go.id- Polda Papua-Polres Paniai- Waka Polres Paniai Pimpin Personil bongkar Palang yang terpasang di Pintu Kantor KPUD Paniai dan Pintu Kantor Panwas Paniai.

Pemalangan tesebut dilakukan oleh massa Pendukung Balon Bupati Jalur Partai Yulius Kayame dan Martinus Keiya pasca putusan Sidang Musyawarah sengketa yang dibacakan oleh Panwas Kabupaten Paniai pada hari selasa (27/2) lalu di Hotel Yasmin Jayapura mengakibatkan beberapa masyarakat tidak puas dengan putusan dimaksud, Kamis (1/3/2018).

Setelah kayu yang digunakan untuk memalang pintu kedua kantor tersebut di bongkar Wakapolres Paniai Kompol Roberth Puy menyampaikan bahwa, kegiatan pembongkaran palang kantor KPU dan Panwas tersebug berlangsung aman terkendali bahkan Pihak Kepolisian mengajak pendukung dari Bakal calon Yulius Kayame untuk bersama sama melepas kayu yang melintang di pintu kantor KPU maupun di pintu kantor Panwas tersebut.

“Kami selalu melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat, kita ajak berdialog sehingga tidak terjadi benturan antara masarakat dalam menghadapi suatu permasalahan,” ungkap Wakapolres Paniai

“Personil kepolisian masih bersiaga di kantor KPU dan kantor Panwas untuk mengantisipasi terjadinya aksi-aksi susulan dari pihak-pihak yang merasa dirugikan terkait dengan putusan Sidang Musyawarah sengketa yang dibacakan oleh Panwas Kabupaten Paniai”. Tutup kapolsek

Penulis: Suriadi

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password